MAN 2 Kudus Kembali Mengukir Pristasi Tingkat Nasinal Dalam Ajang PEF

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kudus kembali mengukir prestasi tingkat nasional. Kali ini dalam ajang Pekalongan English Festival (PEF) yang ke -V Tingkat Nasional tahun 2022 dengan tema “Be Challenging to Improve Your Skills”, yang diselenggarakan oleh English Students Accociation (ESA) Universitas Pekalongan (Unikal).

Dalam kompetisi Bahasa Inggris tersebut terdapat 3 cabang yang dilombakan, yaitu English Speech, English Story Telling, dan English Essay. Event tersebut dilaksanakan secara online (daring) mulai dari tanggal 25 Mei sampai 13 Agustus 2022. Peserta didik mengirimkan karya terbaiknya lewat video presentasi one-take-shoot untuk kategori Speech dan Story Telling. Sedangkan dalam kategori Essay, peserta membuat karyatulis tentang pendidikan bahasa Inggris di tingkat SD di Indonesia.

Lomba PEF V tersebut diikuti oleh perwakilan dari SMA/MA/SMK se-Indonesia. Berkah kegigihannya, dua orang siswi MAN 2 Kudus meraih juara 1 dalam 2 kategori yang berbeda, yaitu Silky Nielna Rizqiya (XII Bahasa) sebagai juara 1 kategori English Speech dengan judul pidatonya ”English Education at An Early Age for National Development”. Sedangkan siswa kedua adalah Erlinda Ratnadewati (XII Bahasa) sebagai juara 1 kategori English Essay dengan judul karya tulisnya: ” Methods in Improving the Quality of Primary School English Education In Kudus’”.

Kepala MAN 2 Kudus, Drs. H. Shofi, M.Ag., menyambut gembira atas prestasi kedua siswanya yang berhasil meraih penghargaan tingkat nasional di ajang Lomba Pekalongan English Festival yang ke -V tingkat nasional tahun 2022, serta berharap agar seluruh siswa bias menguasai bahasa Inggris baik aktif maupun pasif, tetap semangat belajar menuntut ilmu dan terus meraih prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. (Widya/bd)