Memperkuat Tali Silaturrahmi dan Meningkatkan Kualitas Guru-Guru PAI di Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga (Humas) – Dalam rangka menyelaraskan program kerja PAI, Kepala Bidang Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Nurzaini Wahyu Widodo dan Panitia Tim Bidang Melakukan kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program Pendidikan Agama Islam, Hadir dalam kegiatan tersebut para Kasi se-Kabupaten/Kota dan Operator PAI di Hotel Grand Wahid Salatiga. Senin, (04/03/2024).

Kegiatan ini dibuka langsung Kakanwil Kemenag Prov. Jateng yang diwakili Kepala Bagian Tata Usaha Wahid Arbani.

Wahid mengucapkan selamat dan sukses melaksanakan Rapat Koordinasi Bidang PAI Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah di Aula Hotel Grand Wahid, Salatiga.

“Kami mengucapkan selamat datang dan sukses melaksanakan Rakor Bidang PAI untuk saudara kami dari Kanwil Kemenag Prov. Jateng dan juga dari Kemenag Kabupaten/Kota di Prov. Jateng. Mudah Mudahan dengan kegiatan ini dapat menambah semangat kerja dan energy positif sehingga tercapai tujuan yang diharapkan.” ujar Wahid.

Selanjutnya Rakor ini dipimpin langsung oleh Kabid PAI Kanwil Kemenag Prov. Jateng Nurzaini Wahyu Widodo, ia menyampaikan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk menyelaraskan Program Kerja Bidang PAI Kanwil Kemenag Prov. Jateng dengan program kerja di masing-masing Kemenag Kabupaten/Kota, sehingga dengan ini nantinya mampu menyatukan visi dan misi serta menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang ada.

Tak hanya itu, ia juga meminta seluruh Kepala Seksi dan Operator  untuk mengecek kembali dengan baik data siaga serta data guru PPG baik PNS, PPPK, dan Non PNS yang sudah selesai dan belum selesai guna memperjuangkan guru-guru PAI yang lulus Pretest PPG untuk mendapatkan bantuan guna dapat mengikuti  Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Kegiatan rapat tersebut dilaksanakan mulai tanggal 04 s.d 05 Maret 2024 yang diikuti sebanyak 91 peserta terdiri dari Kasi 35 Orang PAI/Pakis Kabupaten/Kota, 35 Operator dan Kanwil 21 orang se- Jawa Tengah.(Fik/D/Bel).