Menjaga Kerukunan adalah Tugas Kita Bersama, Inilah Pesan Menteri Agama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Batang (Humas) –  Kakanwil Musta’in Ahmad mewakili Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, hadir sekaligus memberikan sambutan dalam Muktamar Rifa’iyah ke X di GOR Abirawa Batang, Sabtu (23/09/2023).

Dalam Muktamar yang dibuka oleh Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan itu, Menteri Agama menyatakan bahwa Muktanar ini merupakan momen penting dalam perjalanan organisasi Rifa’iyah, yang telah memberikan kontribusi besar dalam memelihara keberagaman dan kerukunan di tanah air kita tercinta, Indonesia. Rifa’iyah adalah bagian penting dari dakwah Islam.

Dalam sambutan yang dibacakan Kakanwil itu GusMen menyampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga besar Rifa’iyah yang telah bekiprah dalam menjaga Indonesia. Lebih lanjut, Ia mengingatkan kembali bahwa sebagai warga Indonesia harus bersama – sama menjaga kerukunan.

“Indonesia dianugerahi kekayaan akan keberagaman, baik dalam segi budaya maupun agama. Kita adalah bangsa yang hidup dalam keragaman, dan keragaman ini adalah salah satu kekayaan terbesar kita. Namun, keragaman ini juga membawa tanggung jawab besar kepada kita semua. Sebagai warga Indonesia, setiap kita harus berkomitmen untuk menjaga kerukunan, gotong royong, dan toleransi di tengah -tengah keberagaman ini. Tanpa kerukunan, sulit bagi kita untuk mencapai potensi penuh sebagai bangsa. Meski kita berbeda, namun kita harus menanggalkan perbedaan-perbedaan yang tidak perlu. Kita fokus saja pada apa yang kita miliki bersama, yakni cinta kita pada Indonesia,” tuturnya.

Beberapa waktu ke depan kita akan memasuki event besar, yakni tahapan pemilihan umum. “Saya mengajak seluruh ormas keagamaan, tokoh agama, para da’i dan masyarakat umum lainnya untuk menjaga kebersamaan dalam pembangunan. Jangan jadikan event pemilu justru melemahkan komitmen kebangsaan maupun langkah pengabdian kita,” pesannya. (D/Rk)