Pengembangan Kompetesi SDM Perencanaan Tahun 2023, Kinerja Kemenag Jateng Akuntabel

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Magelang (Humas) – Kanwil Kemenag Prov.Jateng menggandeng Kelompok Kerja Perencana (Pokjana) menggelar Pengembangan Kompetensi SDM (Sumber Daya Manusia) Perencana Tahun 2023 di Hotel Trio Front One Resort, Kota Magelang, Rabu (21/6). Digelar selama tiga hari sejak 21 s.d 23 Juni 2023.

Dibuka secara resmi oleh Kakanwil Musta’in Ahmad namun dalam hal ini diwakili oleh Kepala Kemenag Kota Magelang, Sofia Nur didampingi oleh Ketua Tim Perencanaan Kanwil Kemenag Jateng Ahmad Baikuni dan Ketua Pokjanas/JFT Perencana Utama Biro Perencanaan Kemenag RI Agus Sunaryo. Kegiatan dihadiri oleh 112 orang Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Perencana dari Kankemenag Kab/Ko, Kanwil Kemena Jateng dan DIY, PTKIN, Balitbang dan Balai Diklat Keagamaan di Provinsi Jateng.

Dalam laporannya Baikuni sampaikan bahwa Perencanaan merupakan salah satu tolak ukur setiap kegiatan, maka diharapkan tim perencana dapat bekerja untuk menciptakan inovasi inovasi dalam pelaksanaan anggaran dan kegiatan.

“Kompetensi JFT Perencana kian hari harus selalu dikembangkan, sehingga dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara akuntabel,” imbuh Baikuni.

Sebelum membuka kegiatan, Sofia Nur berpesan supaya seluruh peserta dapat mengikuti seluruh kegiatan dengan penuh tanggung jawab.

“Alhamdulilah Laporan Keuangan Kementerian Agama Tahun 2022 mendapat predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI. Ini semua berkat kerja keras Bapak Ibu sekalian dalam merencanakan anggaran dengan sebaik mungkin,” tutur Sofia disambut tepuk tangan meriah para peserta rapat. (ps/rf).