Penyerahan Piala Juara KSM Tingkat Kab Kendal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Usai mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2023 tingkat Kabupaten Kendal, Senin (24/7) para juara menerima piala dan piagam penghargaan atas jerih payah dan kegigihannya menyingkirkan peserta lain dalam ajang tersebut. Diawali dengan apel pagi seperti biasa ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal, juga diikuti siswa siswi madrasah dari jenjang MI, MTs dan MA yang berhasil meraih juara.

Selaku pembina apel, Kasi Pendidikan Madrasah menyampaikan selamat kepada para juara yang telah berkompetisi secara sehat. Harapannya KSM tingkat Kabupaten ini dapat diteruskan ke tingkat provinsi bahkan nasional.

“Selanjutnya kami berharap diprsiapkan yang lebih matang lagi untuk menyongsong KSM tingkat Provinsi Jawa Tengah dan juga tingkat nasional,” ujas Muslikhan.

Kompetisi Sains Madrasah menjadi wahana bagi siswa madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains. Dengan adanya KSM, dapat memotivasi siswa madrasah agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosianal, spiritual berdasarkan nilai-nilai agama serta menumbuh kembangkan budaya kompetitif yang sehat.

Satu per satu juara dalam setiap cabang lomba dipangil maju ke depan untuk menerima piala dan piagam penghargaan. Dengan bangga mewakili madrasahnya mereka menunjukkan semangat untuk kembali melaju ke kompetisi tingkat provinsi dan nasional.

Adapun pelaksanaan KSM tingkat Provinsi akan berlangsung tanggal 5-6 Agustus 2023 mendatang sedangkan KSM Nasional akan digelar tanggal 3-7 September 2023. (bel/rf)