Ramadhan Sarana Peningkatan

Ramadhan Sarana Peningkatan

Demak, kita berada diujung atau di hari terakhir bulan Sa’ban. Artinya besuk sudak memasuki bulan Ramadhan, ini sesuai hasil sidang Isbat atau sidang Ru’yah yang dipimpin langsung oleh Bapak Menteri Agama (Lukman Hakim Saefudin) bahwa awal Ramadhan jatuh pada hari Kamis Tanggal 17 Mei 2018, hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Demak Ahmad Samsudin pada Pembinaan ASN Kantor Kemenag setempat melalui Apel pagi Rabu 16 Mei 2018 di halaman Kantor Kemenag setempat.

Lebih lanjut Samsudin mengatakan kita ketahui bersama bahwa Ramadhan adalah bulan peningkatan. Tentu peningkatan segala bidang, terutama peningkatan ibadah-ibadah sesuai tuntunan syari’, maka dari itu mari manfaatkan waktu selama bulan Ramadhan ini kita isi dengan Amalan-amalan yang baik, ajak Samsudin.

Datangnya bulan yang penuh rahmat, penuh Magfirah ini tidak semua manusia menyambutnya dengan senang hati, sudah barang tentu ada yang menyambutnya dengan kesedihan, kalau orang yang menyambutnya dengan rasa gembira dan senang, ini sesuai Hadist Nabi SAW yang maksudnya “Siapa yang senang dan gembira dengan datangnya bulan Ramadhan maka diharamkan Jasadnya dari api neraka, sedang bagi yang tidak senang, Ramadhan dianggap membelenggu tingkah laku mereka, membatasi gerak gerik mereka dan lain-lain, maka berbahagialah orang yang menyambut Ramadhan dengan senang hati, dan mengisinya dengan amalan-amalan yang baik.

Selama bulan Ramadhan ini Samsudin memberikan waktu setengah jam setelah apel pagi kepada semua ASN dijajarannya sebelum beraktifitas melaksanakan tugasnya untuk Tadarus Alqur’an diruang kerjanya masing-masing selama 30 menit, dan setelah itu baru melaksanakan tugasnya seperti biasanya. Dan siang hari (Waktu istirahat) semua ASN di Kemenag untuk Jamaah Sholat Dzuhur dan mengikuti Kultum di masjid Al Ikhlas Komplek Kantor Kemenag setempat, sehingga peningkatan Iman dan Taqwa kita akan tampak dan kinerja kita sebagai ASN tetap terjaga walaupun di bulan Ramadhan, imbuhnya.