Sajikan Informasi yang Akurat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas) —  Bagi wartawan, tentu sudah tidak asing dengan sosok satu ini. Ia adalah Gentur Rachma Indriardi, Kasi Humas dan Protokol Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo . Hampir setiap tahun, sosoknya kerap menjadi serbuan wartawan untuk mendapatkan informasi tentang penyelenggaraan haji.

Bagi Gentur, media massa adalah mitra kerja untuk menyiarkan penyelenggaraan haji kepada publik. Utamanya tahun ini, yaitu masa pemberangkatan 1445 H/2024 M yang memberangkatan 100 kloter. “Media massa adalah rekan kerja kami dalam menyiarkan penyelenggaraan haji,” kata Gentur, Minggu (9/6/2024).

Setiap hari, Gentur selalu memberikan informasi yang akurat kepada rekan wartawan. Baik terkait jemaah haji yang datang ke Embarkasi, berangkat ke tanah suci, hingga informasi jemaah sakit dan jemaah haji yang wafat. “Setiap pagi kami membuat rilis tentang Update Informasi Haji untuk disajikan ke publik. Dan setiap perkembangan jemaah haji harus selalu kita monitor,” katanya.

Gentur sudah terbiasa dengan publikasi, lantaran memiliki pengalaman yang cukup di bidang jurnalistik di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah. Setidaknya sudah belasan tahun, beliau pernah berkecimpung di Humas Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Jateng.

Bagi Gentur, keikhlasan bekerja menjadi modal utama. Walaupun terkadang menjumpai beberapa kendala, namun semuanya bisa diselesaikan dengan baik. “Dalam menjalankan tugas, ikhlas adalah kunci utama. Dan tentunya harus bahagia dan gembira, sesuai dengan slogan haji tahun ini, yaitu haji riang gembira,” pungkasnya.

Kini, Gentur bertugas untuk selalu memonitoring perkembangan kondisi jemaah haji Embarkasi Solo di tanah suci. Selain itu, pihaknya juga tengah mempersiapkan penyelenggaraan pemulangan jemaah haji di Debarkasi Solo yang akan dimulai pada 23 Juni 2024 mendatang. — iq/at