Uji Kompetensi Bagi Calon Peserta Didik Baru MTs N 2 Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – MTs Negeri 2 Banjarnegara melaksanakan Ujian Penerimaan Calon Peserta Didik baru (PPDB) berupa Ujian Kompetensi Dasar Pendidikan Agama Islam dan Pengetahuan Umum tiga mapel di MI/SD  pada hari Kamis (02/05).

Penerimaan jalur regular MTs Negeri 2 Banjarnegara diikuti oleh 50 peserta dari SD/MI. Materi yang diujikan diantara Ujian Kompetensi Dasar Pendidikan Agama Islam dan Pengetahuan Umum tiga mapel di MI/SD  yaitu Mapel Matematika, IPA dan IPS.

Nur Farida selaku Wakil Kepala Urusan Kesiswaan menyampaikan ucapan selamat datang di MTs Negeri 2 Banjarnegara, dan selamat mengikuti Ujian Kompetensi PPDB.

“Kalian akan mengerjakan soal – soal Matematika, IPA dan IPS, sesuai dengan materi yang ada dikelas V dan VI sejumlah 50 soal dalam pilihan ganda,” tutur Nur Farida saat pengarahan sebelum Uji Kompetensi dimulai.

Selanjutnya di sesi kedua mengikuti uji Kompetensi membaca dan menulis Al Quran. dan keagamaan seperti praktik salat, dan lain sebagainya.

Uji Kompetensi dikuti 50 siswa dilaksanakan dengan dua ruangan dan masing –masing ruangan ada dua guru pengawas.

Ratna Ayu kartika Wulan, Selaku Kamad menyampaikan harapannya terkait kegiatan uji kompetensi calon peserta didik baru ini.

“Semoga melalui uji kompetensi ini akan melahirkan calon peserta didik yang berkualitas memiliki kemampuan dibidang akademik dan non akademik,” harapnya (ws/ak/rf)