Wisuda Tahfidz Juz 30 MI Ma’arif Gesing

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Fatchur Rochman menghadiri acara Wisuda Tahfidz Juz 30 MI Ma’arif Gesing yang digelar di Gedung Graha Bhumi Phala Temanggung, Sabtu (15/06/2024).

Dengan slogan Madrasah Berprestasi Generasi Qur’ani ini Kakankemenag membuka dan mengawali sambutannya dengan mengharapkan apabila semua Kepala Madrash di wilayah kerjanya mempunyai pola pikir dan prestasi kerja yang bagus diluar tugas pokok dan fungsinya yaitu menciptakan generasi hafidz Qur’an maka jàminan di negara kita tercinta ini mampu bersaing dengan negara lain yang mempunyai generasi yang bisa membawa kemakmuran bagi bangsa ini.

Kepala kantor mengungkapkan kebanggaannya kepada para siswa yang telah berhasil menghafal Juz 30 Al-Qur`an dengan sempurna dan fasih. Dengan harapan akan menjadi dorongan bagi sekolah lainnya untuk menggalakkan gerakan tahfidz Qur`an.

“Semoga ini menjadi penyemangat untuk menggalakkan gerakan tahfidz Qur`an bagi sekolah lainnya. Harapannya adalah minimal anak didik kita dibangku MI, MTs dan bahkan MA mampu menghafal Al-Qur`an minimal juz 30,” pungkasnya.

Beliau  juga mengucapakan terima kasih pada wali murid yang telah memberikan kepercayaan dalam menitipkan putra-putrinya di MI Ma’arif 1 Gesing dan berharap bisa memberikan suri tauladàn pada jenjang màdrasàh yang lebih tinggi. Acara wisuda purna siswa dan tahfidz juz 30 ini selain pelepasan juga dibarengkan dengan penandatàngan nota kesepahaman sekolah ramah anak. Nota kesepahaman ini juga ditandatangani dari berbagai banyak pihak sebagai contoh Forkompinda, Tokoh Agama, Tokoh Masyaràkat, Pengawas Madrasah dilingkungan MI Gesing yaitu pengawas madrasah Kecamatan Kandangan.(sr/Sua)