Berkat Sholawat Insya Allah Corona Segera Berlalu

Surakarta (Umas)- Pemrov Jateng kembali menggelar Jateng Bershalawat yang dilaksanakan tadi malam Sabtu (28/8) di kediaman Habib Syech Gedung Bustanus Asyiqin Surakarta.

Acara ‘Jateng  Bershalawat’ ini diselenggarakan untuk memperingati 1 Muharram 1443 Hijriyah, Memperingati Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia serta Memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah  ke 71. Jateng Bershalawat disiarkan langsung melalui Kanal Youtube Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Kanal Youtube Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berhalangan hadir karena perjalanan dari Jakarta menuju Semarang. Meski begitu Ganjar menyempatkan behenti di Rest Area Palimanan Cirebon untuk memberikan sambutan secara virtual.

Dalam sambutannya Ganjar menyampaikan maaf kepada Habib serta syechermania karena secara langsung tidak bisa hadir mengikuti acara yang dimaksud.

“Saya mohon maaf tidak bisa hadir. Saya senang Jateng Bershalawat kembali dilaksanakan.Semoga dengan digelar Jateng Shalawat menjadi kita semua semakin tangguh,” ungkapnya.

Ganjar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tenaga kesehatan dan jajaran Forkompimda dalam berjuang menangani covid di Jateng.

“Saya terimakasih kepada semua pihak, jajaran Forkopimda yang telah bekerja keras menangani covid 19 di Jateng dengan baik,” ucapnya.

Sehingga kedepan harap Ganjar kondisi kembali membaik, dan masyarakat kembali normal sehingga bisa menggelar Jateng Bersholawat seperti dulu lagi.

Habib menambahkan semoga  dengan shalawat yang dilantunkan malam ini , pandemi segera berlalu dan diangkat dari muka bumi.

“Berkat Shalawat Insya Allah Covid 19 segera minggat. Matur nuwun Pak Ganjar, Panjenengan saya tunggu ke Solo,” tambahnya.

Dalam kehadirannya Kakanwil Prov Jateng Musta’in Ahmad yang didampingi Kabid PD Pontren Nor Abadi sangat  mengapreasi program yang dilaksanakan pemrov  Jateng melaui panel Youtube dan Zoom.

 ‘’Alhamdulillah kami terharu hingga menitikkan air mata dengan lantunan shalawat yang merdu,’’ tutur Mustain Ahmad.

“Dengan Jateng bershalawat ini, kedepan  Jateng semakin sehat, semakin sukses dan semakin  lebih baik lagi ,” tambahnya.(rf/sua)