Bersemangat Bangkit Dari Pandemi Dalam Tahun Baru 1443 H

Kab. Pekalongan – Pemerintah Kabupaten Pekalongan mengajak masyarakat dapat memaknai momen pergantian tahun baru hijriyah dengan semangat bangkit dari pandemic Covid-19. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, saat memberikan sambutan pada acara Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1443 Tingkat Kabupaten Pekalongan, pada hari ini, Senin (9/8/2021) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan.

“Mari kita bersama-sama memanjatkan doa kepada Allah SWT dimomen pergantian tahun baru Islam ini supaya musibah yang saat ini sedang kita hadapi bersama yaitu pandemic Covid-19 bisa segera berakhir,”tuturnya

Hadir dalam acara tersebut, PJ. Sekda Kabupaten Pekalongan Budi Santoso, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Totok Budimulyanto, dan Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Ashraf Abu.

Dikatakan Fadia, bahwa acara peringatan pergantian tahun baru hijriyah, haruslah menjadi momen dimana masyarakat dapat memanjatkan doa dan harapan kepada sang pencipta supaya pandemic Covid-19 dapat segera berakhir. Sehingga kehidupan social bisa berjalan normal seperti sedia kala. Untuk itu, diperlukan adanya sebuah usaha bersama untuk segera bangkit dari musibah saat ini.

“Saya benar-benar berharap kita semua, baik pemerintah dan masyarakat dapat bersama-sama untuk mempunyai semangat untuk bisa bangkit dari keterpurukan ini,”ungkapnya.

Fadia juga mengingatkan, supaya masyarakat dapat tetap mematuhi protokol kesehatan dan instruksi PPKM Level 4, supaya kasus Covid-19 di Kabupaten Pekalongan dapat turun.

Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Fadia meminta seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan dapat menyempatkan waktunya sejenak saat ini, untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT di momen pergantian tahun baru hijriyah supaya segala hal baik dapat datang di Kabupaten Pekalongan. “Semoga dengan berdoa kita semua bisa diberi nikmat sehat, umur panjang dan diberikan rezeki yang lancar oleh Allah SWT,’’ harapnya. (Lus/Ant/bd)