Bidang Pajak, Kemenag Purbalingga Raih Peringkat Ketiga

Purbalingga – Kantor Pelayanan Pajak Pratama Purbalingga menggelar Tax Gathering Apresiasi kepada wajib pajak dan mitra pendukung di Aula setempat, Kamis ( 15/02 ).  Acara yang dikemas santai namun bermakna ini dihadiri Bupati Purbalingga beserta para kepala dinas termasuk Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga. Hadir pula para Camat dan wajib pajak dari Badan maupun perorangan serta kepala bank penerima penghargaan dari KPP Pratama.

Acara diawali dengan pelaporan SPT Tahunan Tahun 2017 oleh Bupati Purbalingga, Tasdi yang berlangsung di Halaman kantor setempat. Hal ini dilakukan sebagai contoh kepada wajib pajak yang lain agar meniru apa yang telah dilakukan Bupati Purbalingga yaitu melaporkan SPT tahunan dengan tepat waktu. “Orang yang patuh pasti sukses,” tandas Tasdi.

Kepala KPP Pratama, Didik Wijatmono dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin tiap tahun sebagai wujud apresiasi terhadap wajib pajak di kabupaten Purbalingga yang telah memenuhi kewajibannya dengan baik.

“Wajib pajak adalah Pahlawan Pembangunan. Berpartisipasi dalam pemabayaran pajak maka pembangunan berjalan dan berkelanjutan menuju masyarakat yang adil dan sejahtera,” tandasnya.

“Sebagaiamana diketahui bahwa APBN berasal dari penerimaan pajak. Sampai saat ini pajak masih menjadi tulang punggung pembangunan masyarakat Indonesia. Peran Wajib Pajak adalah mendukung  kami, dengan melaporkan SPT Tahunan tepat waktu,” tambah Didik.

Dalam kesempatan ini KPP Pratama memberikan penghargaan kepada wajib pajak berdasarkan 5 kategori. Kategori pertama Wajib Pajak Bendahara Satuan Kerja. Peringkat 1 Bendahara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Peringkat 2 Bendahara Pengeluaran Dinas Pekerjaan Umum. Peringkat 3 Bendahara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, atas nama Ari Yusniatun, SE.

Kategori kedua Wajib pajak Bendahara Desa. Peringkat 1 Bendahara Desa Serang Kecamatan Karangreja. Peringkat 2 Bendahara Desa Jambudesa Kecamatan Karanganyar. Peringkat 3 Bendahara Desa Karangcegak Kecamatan Kutasari.

Kategori ketiga Wajib Pajak Badan, peringkat 1 PT Wana Makmur Sejahtera, peringkat 2 PT Surya Lambang Perkasa dan peringkat ketiga Mitra Karya Tri Utama.

Kategori keempat wajib pajak Orang Pribadi. Peringkat 1 Rudian Rondiyap, peringkat 2 Yusia Sulistianingsih dan peringkat 3 Ivan Susanto Halim.

Sedangkan mitra pendukung tempat pembayaran pajak adalah PT Pos Indonesia Cabang Purbalingga, Bank Rakyat Indonesia Cabang Purbalingga dan Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah Cabang Purbalingga

Atas perolehan prestasi tersebut Kepala Kantor Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, Karsono sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada semua pejabat dan pegawai di jajarannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat dan pegawai di Kankemenag Kabupaten Purbalingga dan selamat atas prestasi yang telah diraih, semoga ke depan dapat dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan,” ungkapnya. (sar/gt)