DWP Kemenag Banjarnegara Juara 1 Lomba Video Pendek Gebyar HUT RI Ke-76 DWP Kemenag RI

Banjarnegara – DWP Kankemenag Kab. Banjarnegara meraih juara 1 sebagai utusan perwakilan DWP Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah yang diumumkan oleh  ibu Eny Yaqut Cholil Qoumas selaku penasehat DWP Kemenag RI, bersamaan dengan kegiatan Webinar “Mengelola Pikiran dan Perasaan Positif Untuk Menjadi Perempuan”,  Kamis (26/8).

DWP Kemenag Kab. Banjarnegara berhasil mendapatkan juara 1 setelah mendapat perolehan penilaian video pendek berdasarkan kriteria terbaik yaitu kesesuaian video dengan tema, kreativitas, orisinalitas, kekompakan grup, audio visual  dan juga manfaat atau efek yang akan ditimbulkan dari video tersebut.

Di peringkat ke 2  adalah DWP UIN Surakarta dengan video berjudul “Mban Cinde Mban Siladan”  dan sebagai juara 3 DWP Kanwil Kemenag Provinsi Riau dengan video berjudul “Perempuan Milenial.

Ibu Eny Yaqut Cholil Qoumas dalam pengumumannya mengaku terkejut dengan kekreatifan ibu-ibu Dharma Wanita.

 “Terus terang, saya heran dan surprise sekali melihat begitu banyak ibu-ibu yang ternyata sangat kreatif, sangat keren dan banyak yang  berbakat jadi artis, saya sangat senang dan bangga sekali, dari 64 video yang masuk ke panitia semua sangat menarik dan sempat membuat bingung dalam menentukan siapa  pemenangnya, ” terangnya.

Beliau juga menyampaikan ucapan selamat dan mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi ibu-ibu DWP yang sudah memeriahkan acara ini dengan baik. “Jangan berhenti berkarya dan berkreativitas, jangan berpikir hanya masalah menang apa kalah tetapi satu yang pasti kami apresiasi semua upaya yang diberikan,” imbuhnya.

Ketua DWP Kankemenag Kab.Banjarnegara, Ibu Khuriyah Suryo Suripto merasa bangga dan bersyukur sebab meskipun di tengah pandemi seperti sekarang, tidak menghalangi untuk tetap berkreasi dan semangat menunjukkan berprestasi.

 “Alhamdulillah, saya merasa bangga dan  bersyukur sekali dengan pencapaian ini. Capaian ini  diperoleh karena adanya dukungan penuh dari seluruh elemen bukan hanya pengurus dan anggota DWP tetapi juga dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara dalam usaha ikut berperan aktif memajukan DWP. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, mendukung dan berkontribusi menyajikan video pendek berjudul “Jaga Tangga” sehingga berhasil meraih juara 1 dalam lomba video pendek gebyar kemerdekaan RI Ke- 76,” pungkasnya. (rv/hmsdwp/rf)