Bimbingan Guru Pamong Terhadap Mahasiswa PPL

Kab. Pekalongan – Guru Pamong MAN Pekalongan melaksanakan bimbingan dengan mahasiswa PPL masing-masing untuk membahas rencana pembelajaran di ruang kelas dan ruang guru sesuai protokol kesehatan. Kamis (12/08)

Kegiatan berikutnya  mahasiswa berdiskusi untuk membuat rencana pembelajaran jarak jauh secara online di MAN Pekalongan dengan elearning mankabpekalongan.

H. Casudi, selaku Plt Kepala MAN Pekalongan menyampaikan, “Mahasiswa PPL untuk menyusun rencana pembelajaran yang kreatif dan disesuaikan dengan media pembelajaran serta kondisi pandemi. Tunjukkan idealisme mahasiswa untuk inovatif pembelajaran jarak jauh.”pesannya.

Hj. Yakti Sundari Guru Pamong Matematika menyampaikan, “Mahasiswa harus memahami teknis pembelajaran dengan e-learning, materi yang akan diajarkan dan teknis penugasan serta mempersiapkan bahan ajar,”ujarnya.

Wewet Priyatna, Guru Pamong Matematika Minat menyampaikan, “Mahasiswa perlu memahami matematika minat yang berbeda dengan matematika wajib mulai dari silabus, RPP dan penggunaan elearning tahap awal pembuatan kelas, KI, KD, bahan ajar, dan sebagainya”. katanya.

Sementara itu H. Rozikin Guru Pamong Bahasa Inggris menyampaikan, “Mahasiswa untuk memahami KI, KD Bahasa Inggris Wajib dan Lintas Minat serta mengefektifkan jadwal PJJ secara optimal.” (C-NA/Ant/bd).