Boyolali Gelar KSM dan Aksioma Madrasah Aliyah

Boyolali – Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah  (Aksioma) Kabupaten Boyolali tahun ini diselenggarakan tiga kali sesuai dengan jenjang pendidikan peserta. KSM dan Aksioma tingkat Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Tsanawiyah telah dilaksanakan dengan sukses. Giliran Madrasah Aliyah menyelenggarakan KSM dan Aksioma tingkat Madrasah Aliyah se Kabupaten Boyolali pada Selasa, (24/04).

Kegiatan yang berlangsung di MAN I Boyolali dan dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali tersebut diikuti oleh siswa siswi kelas XI Madrasah Aliyah baik itu nengeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Boyolali. Kegiatan ini memperlombakan mata pelajaran sains yang terdiri dari matematika,kimia, fisika,ekonomi, biologi, dan geografi serta bidang olah raga dan seni.

Dalam sambutanya Ka Kankemenag Kab Boyolali, Nurudin menyampaikan bahwa seluruh peserta yang diutus oleh masing masing madrasah adalah siswa terbaik dari masing-masing madrasah. Peserta adalah siswa terbaik yang dipilih mewakili madrasah untuk mengikuti KSM dan Aksioma dengan harapan dapat mengharumkan nama madrasah pada ajang KSM dan Aksioma Madrasah Aliyah tingkat Kabupaten Boyolali.

Selanjutnya Nurudin mengharapkan agar seluruh peserta yang mengikuti KSM dan Aksioma untuk memberikan penampilan yang terbaik. Berusaha semaksimal mungkin mengeluarkan bakat dan kemampuan yang dimiliki, baik itu di bidang sains maupun seni dan olah raga untuk mengasah kemampuan diri dan demi madrasah yang diwakilinya. “Tampilkan yang terbaik”, ujarnya menyemangati.

Ka kankemenag mengakhiri sambutan dengan menyampaikan pesan kepada para peserta agar menjadikan ajang KSM dan Aksioma ini sebagai ajang silaturrahmi. Saling berkenalan antar madrasah serta jangan menganggap lawan sebagai musuh, tetapi anggaplah mereka sebagai rekan dalam berkompetensi, teman yang sama sama berlomba untuk menampilkan potensi diri menjadi yang terbaik dari yang baik. “Jangan anggap lawan sebagai musuh”, pungkasnya.

Juara pada ajang KSM dan Aksioma ini selanjutnya akan mewakili Kab. Boyolali pada ajang KSM dan Aksioma tingkat Provinsi Jawa Tengah. (jaim/Wul)