Peringati HAB Ke 72, Kankemenag Kudus Ziarah ke Makam Para Pendahulu

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama yang ke 72, Kepala Kantor Kementerian Agama Kudus beserta jajarannya berziarah ke makam Sedyo Luhur Bakalan Krapyak Kaliwungu.

Agenda ziarah ke makam pendahulu dan sesepuh di lingkungan Kemenag Kudus merupakan agenda rutin tahunan, yang dilaksanakan sehari sebelum pelaksanaan upacara Hari Amal Bakti Kemenag, dan merupakan salah satu rangkaian peringatan HAB Kemenag.

Rangkaian acara ziarah diawali dengan pembacaan yasin, tahlil dan diakhiri dengan doa bersama, yang diikuti oleh seluruh Kasi dan Gara,Kepala KUA se Kabupaten Kudus, Pengawas Madrasah dan PAIS, Kepala Madrasah Negeri yang ada di Kabupaten Kudus.

Dalam sambutannya, Noor Badi mengapresiasi agenda tahunan ziarah ke makam sesepuh dan pendahulu di lingkungan Kementerian Agama sebagai manisfestasi dan moment untuk mengenang kembali jasa para pendahulu, sekaligus untuk mengingatkan kita semua tentang makna pengorbanan, perjuangan para pendahulu dan meneladani nilai serta jiwa kepahlawanannya serta semangat juangnya dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Sebagai bangsa yang besar, kita tidak boleh melupakan sejarah dan harus menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi mencapai kemerdekaan bangsa.

Sudah menjadi kewajiban kita sebagai penerus perjuangan, mengisi kemerdekaan ini dengan melanjutkan semangat juangnya dan selalu giat berinovasi. Laksanakan TUSI Kemenang dalam memberikan pelayanan prima sehingga dengan bertambahnya usia, Kementerian Agama dapat menjadi lembaga kekinian, dan sukses menorehkan sejumlah prestasi serta selalu meningkatkan etos kerja di masing-masing satuan kerja.(eti)