Bulan Ramadan, Penyuluh Kemenag Wonogiri Lakukan Bintal Warga Rutan Via Zoom

Wonogiri – Penyuluh Agama Islam Fungsional Kantor Kemenag Wonogiri di bulan suci ramadan 1442 H melakukan pembinaan mental spiritual bagi warga binaan Rutan kelas II b Wonogiri melaui daring dengan menggunakan aplikasi zoom metting setiap hari Kamis. Kegiatan daring di lakukan mengingat masih dalam kondisi pandemi covid-19.

Plt. Kasi Bimas Islam, H. Fauzi Rohman Jauhari di temui di ruang kerjanya, Kamis (06/05) mengatakan bahwa tujuan utama program tersebut untuk menciptakan lingkungan lapas yang agamis dengan bimbingan rohani warga binaan,  sehingga mampu mengantarkan mereka menjadi pribadi yang lebih baik.

“Kegiatan binroh kepada warga binaan rutan kelas IIb wonogiri di lakukan via zoom, merupakan terobosan dan bentuk ikhtiar mengurangi kontak langsung di masa pandemi covid-19, sekaligus memanfaatkan  bulan suci ramadan untuk  menambah ilmu dan amal sholeh, tujuan utamanya meningkatkan mental warga binaan untuk menwujudkan manusia yang insyaf dan bertobat secara totalitas,” jelas Fauzi.

Selain itu dengan menugaskan penyuluh agama Islam, karena mereka  mempunyai fungsi yang sangat strategis dalam melaksanakan kegiatannya, penyuluh mempunyai fungsi informatif dan edukatif yaitu memposisikan sebagai da’i yang berkewajiban menda’wahkan Islam, menyampaikan penerangan agama dan mendidik masyarakat dengan sebaik-baiknya sesuai ajaran agama.

“Semoga peran institusi Kankemenag Wonogiri di masa pandemi covid-19 ini bisa di rasakan kontribusinya dalam membangun mental spiritual umat serta menjadi perekat ukhuwah,” tegas Plt. Kasi Bimas Islam.(Mursyid_ Heri)