Bupati Kukuhkan Pengurus FKUB Rembang 2021-2026

Rembang – Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Rembang pada Rabu (9/6/2021) di Pendopo Museum Kartini. Karena masih pandemi, pengukuhan ini melibatkan peserta yang terbatas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Usai mengukuhkan, Bupati menyampaikan beberapa hal.  Bupati mengucapkan selamat atas terpilihnya pengurus FKUB priode 2021 – 2026. Bupati berharap, FKUB mampu membantu pemerintah Kabupaten Rembang untuk bisa menjelaskan kondisi terkini. Kondisi tersebut adalah upaya Pemkab Rembang dalam menanggulangi Covid19.

“Saya berharap FKUB mampu membantu pemerintah menjelaskan kepada masyarakat tentang bagaimana Pemkab menangani covid19. Baik di bidang kesehatannya maupun dampak sosial ekonominya,” kata Bupati.

Ketua FKUB terpilih yang juga mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Atho’illah mengatakan, pihaknya siap membantu Pemerintah Kabupaten Rembang. Menurutnya, tantangan yang akan dihadapi ke depan semakin berat. Utamanya sebaran berita fitnah dan hoax yang menyerang pemerintah.

“Persoalan berita firnah atau hoax yang tersebar di media sosial dan lainnya ini lebih berat daripada persoala-persoalan lainnya seperti perbedaan pendapat dan Kasus SARA. Hoax sangat berbahaya karena bisa mereduksi dan memecah belah keharmonisan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Turut hadir dalam pengukuhan ini, dewan pembina FKUB Kabupaten yaitu Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah. Pengukuhan dilaksanakan dengan ketentuan protokol kesehatan. Selain itu, kegiatan ini berlangsung dalam waktu yang singkat. — iq