Bupati Pekalongan : Momentum Hari Raya Idul Fitri 1442 H Hendaknya Bisa Memupuk Rasa Persaudaraan

Kab.Pekalongan – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, H.Kasiman Mahmud Desky ikut serta menunaikan Ibadah Sholat Ied di Masjid Al Muhtarom Kajen Kabupaten Pekalongan, bersama dengan segenap jajaran Forkopimda Kabupaten Pekalongan, (Kamis,13/5) pagi.

Diungkapkan oleh Bupati Pekalongan H.Asip Kholbihi bahwa, “Momentum Hari Raya Idul Fitri 1442 H hendaknya bisa untuk terus memupuk rasa persaudaraan, rasa saling kasih sayang dalam rangka meringankan beban sesama.” ujar Bupati saat memberikan sambutan.

Selain itu Bupati juga mengingatkan bahwa saat ini kita masih berikhtiar bersama mencegah penyebaran Covid-19. “Yang lebih penting lagi adalah tetap bersabar menghadapi Covid-19 yang InshaAllah sebentar lagi akan bisa kita ikhtiari, agar segera hilang dari bumi Indonesia,” tandasnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan Penyelenggaraan sholat di masjid Al Muhtarom ini menjadi contoh penyelenggaraan sholat yang sesuai dengan prokes yang ketat, seperti mengatur jarak, jamaah semua yang dites suhu ,dan para jamaah memakai masker.

Pada kesempatan ini Bupati juga berharap pelaksanaan ibadah seluruh masjid di Kabupaten Pekalongan maupun yang ada di lapangan bisa menyelenggarakan sholat Ied dengan tertib dan khusuk dan pastinya sesuai protokol kesehatan.(ant/bd)