Catatan Manis Akhir Tahun

Slawi – Gelaran peringatan HAB Kemenag yang ke-72 sebagian telah berakhir. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan oleh Kantor Kemenag Kabupaten Tegal mulai dari cabang seni, dan olahraga. Di antara lomba tersebut adalah lomba bola voli putra dan putri, sepakbola mini putra, paduan suara, menyanyi lagu kasidah. Kegiatan diakhiri dengan upacara bendera, jalan santai FKUB, dan Kantor Kemenag Bersholawat. Kegiatan yang tersisa adalah Pekan Olahraga Hari Amal Bakti (PORHAB) MTs dan AKSIOMA MI yang akan dilaksanakan tanggal 28-31 Januari 2018.

MTs Negeri Slawi sebagai satuan kerja di bawah naungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal, selalu aktif berpartisipasi di setiap kegiatan tersebut.

Dalam pengumuman juara lomba HAB Kemenag dan Hari PGRI Cabsus Kemenag Kab Tegal, kontingen MTs Negeri Slawi berhasil menjadi juara umum. MTs Negeri Slawi berhasil membawa pulang 6 trofi diantaranya trofi juara I bolavoli putri, juara II bola voli putra, juara II paduan suara, juara II karaoke kasidah putra, juara II karaoke kasidah putri, juara III sepakbola mini.

“Semoga prestasi yang kita raih dapat menjadikan kita lebih bersemangat dan lebih berprestasi di masa yang akan datang” ucap Asih Triyanti salah satu atlet bola voli putri dalam HAB Kemenag ke-72.

Selain juara-juara dalam lomba HAB Kemenag dan HUT PGRI Cabsus Kemenag, MTs Negeri Slawi juga berhasil menorehkan catatan manis di akhir tahun 2017, baik yang di raih oleh siswa, juga dari institusi. Keberhasilan itu berupa juara II Program Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Tegal tahun 2017, dan juara III bola voli putra yang diraih oleh tim bolavoli putra MTs Negeri Slawi dalam Lustrum SMK Peristek Pangkah.

“Hasil juara II Adiwiyata ini berkat kerjasama yang baik dan kerja keras dari semua pihak. Kami ucapkan terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga tahun depan kita memperoleh juara I.” ungkap Asropah selaku Waka Humas MTs Negeri Slawi dalam sebuah wawancara dengan tim jurnalistik pada Selasa (09/01) di ruang kerjanya. (jam-akb/za)