CJH asal Kebumen Meninggal di Embarkasi

Boyolali (inmas) – Inna lillahi wa inna ilaihi ra’jiun, berita duka dari Asrama Haji Donohudan, tepat pukul 22:30 WIB salah satu calon jemaah haji (CJH) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 11 dari Kabupaten Kebumen atas nama NASROH MARWIN MADJUPYAN laki-laki (65 th) nomor porsi 1100368681 dinyatakan meninggal dunia.

Berdasarkan penjelasan dr. Arqu Aminuzzab Kepala Seksi Kesehatan Jemaah di Bandara bahwa almarhum meninggal disebabkan karena gagal jantung, dengan catatan kesehatan memiliki riwayat penyakit gula.

“Penyebab meninggalnya Bapak Nasroh karena gagal jantung, dan prosesnya sangat cepat,” jelas dr. Arqu saat dikonfirmasi di Poliklinik Asrama Haji Donohudan, Minggu (30/07).

Diceritakan, almarhum dibawa ke Poliklinik pada pukul 21:45 WIB dalam kondisi lemah dengan ritme napas yang cepat, kemudian kami lakukan tindakan namun tidak membuahkan hasil, dan pada pukul 22:00 WIB beliaunya tidak sadarkan diri, sesuai dengan standar operasional prosedur diberikan tindakan resusitasi, namun pada pukul 22:30 WIB almarhum yang rencananya berangkat haji bersama SUDARTI SUCHANI MAD MUSTAMA istrinya tersebut menghembuskan napas terakhir.

“Tidak berselang lama sejak dibawa ke poliklinik, kondisi Bapak Nasroh menurun utamanya pada jantung, seperempat jam berikutnya beliau tidak sadarkan diri, kami sudah lakukan resusitasi namun tepat pukul 22:30 beliau menghembuskan napas terakhir,” urainya.

“Berdasarkan catatan kesehatan pada saat masuk Asrama Haji Donohudan almarhum Bapak Nasroh memiliki riwayat penyakit jantung dan gula, namun pada saat itu masih tampak sehat dan layak untuk diberangkatkan,” imbuhnya.

Serah Terima Jenazah

Setelah proses administrasi baik dari Kantor Kesehatan Pelabuhan maupun dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo selesai, maka jenasah beserta segera diserahkan kepada petugas daerah untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka. Disaksikan oleh Ketua Kloter dan Istri almarhum, jenasah diserahkan kepada petugas daerah oleh Wakil Sekretaris II PPIH Embarkasi Solo Ahmadi untuk dibawa ke rumah duka yang beralamat di Jalan Bandung Rt. 01 Rw. 02 Kebumen. (gt/gt)