CJH mulai Mengambil Perlengkapan Haji di Kankemenag

Grobogan – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah mulai Jum’at (09/06) sudah menyerahkan perlengkapan calon jemaah haji (CJH) Kab. Grobogan berupa koper barang bawaan terdiri dari tas besar, tas sedang dan tas jinjing. Penyerahan dilakukan di Aula Kantor.

Plt. Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Ali Ichwan, menyatakan, ada 975 koper CJH Grobogan yang baru datang hari Jum’at (09/06) dan hari Senin (12/06). “CJH sejak Jumat telah berdatangan mengambil koper perlengkapan haji dan kami layani hingga hari ini pada jam kerja kantor,” ucap Ali Ichwan.

Penyerahan koper berwarna oranye dengan logo Ikhlas Beramal dan bertuliskan Kementerian Agama RI serta logo maskapai Garuda Indonesia ini diserahkan satu persatu oleh panitia dengan menandatangani bukti pengambilan, dan di saksikan langsung oleh ASN seksi haji.

Dengan diserahkannya koper kepada CJH yang akan berangkat pada tahun ini, Ichwan menambahkan, segala persiapan untuk barang bawaan selama berada di tanah suci sudah bisa disiapkan. “Koper ini untuk memberikan kemudahan CJH mempersiapkan segala keperluan barang bawaan selama di Tanah Suci,” imbuhnya.

Selanjutnya, Ichwan memastikan CJH telah menerima koper dengan dibuktikan tanda terima koper. Hanya tersisa 250 koper yang belum diambil, dan diharapkan para CJH menjaga kesehatan sebaik-baiknya sehingga nantinya dapat menunaikan ibadah haji ini dengan sempurna. (bd/gt)