Dengan Nama Baru, MTsN 1 Pati Semakin Berbenah

PATI – MTsN Winong Pati kini telah berubah nama menjadi MTsN 1 Pati. Seiring dengan perubahan nama tersebut, pihak sekolah diharapkan selalu berinovasi dan mampu menunjukkan prestasi. Salah satu keunggulan madrasah yakni para siswa akan lebih banyak mengenyam pendidikan agama bila dibandingkan dengan sekolah umum.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Pati Imron, sesaat seusai pengukuhan Kepala MTsN Winong Pati yang kini telah berubah nama menjadi MTsN 1 Pati, bertempat di aula Kanwil Kemenag Proinsi Jawa Tengah, Selasa (17/4/2018).
Dalam kesempatan tersebut, Imron juga menyampaikan, Kankemenag sangat mendukung upaya madrasah dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Bahkan kini telah dirilis Kampung Dakwah dan juga Madrasah Berbasis Tahfid. “MTsN Winong yang sesuai aturan diberi nama MTsN 1 Pati juga diharapkan mengembangkan program-program rintisan Kemenag,” tegasnya.
Sementara, Kepala MTsN 1 Pati Ali Musyafak menyampaikan, Seiring dengan nama baru, kepala baru, suasana baru, dan tentunya program baru akan diluncurkan oleh MTsN 1 Pati, yakni program kelas unggulan Tahfidzul Quran.

“Program ini sudah mulai kami rintis, tapi baru akan dibuka program kelas unggulan Tahfidz Quran dan Bilingual Program. Di program kan selama 3 tahun siswa siswi mampu menghafal 3 sampai dengan 5 juz, “jelasnya.

Selanjutnya Syafak menginformasikan, berkenaan penerimaan siswa Baru tahun pelajaran 2018/2019 MTsN 1 Pati sudah dibuka sampai dengan tanggal 26 April mendatang, imbuhnya.

Dan Sampai dengan tanggal 17 bulan ini sudah ada 425 pendaftar, adapun yg diterima nantinya 370 siswa terdiri 120 kelas unggulan dan selebihnya masuk pada kelas regular, ujarnya.

Berkenaan dengan pembangunan musholla MTsN 1 Pati yang sudah dikerjakan di bulan kemarin, sudah mulai bisa dimanfaatkan untuk berjamaah siswa-siswi beserta guru dan staf MTsN 1 Pati. Dan sampai hari ini kami sudah mendapatkan dana 140 juta-an murni dari guru dan siswa, papar Syafak.

“Kami berharap adanya peningkatan sarana dan prasarana yang ada dapat menjadi motivasi agar MTsN 1 Pati ke depannya dapat lebih berprestasi,” harapnya. (Athi’/bd)