Class Meeting, MTs Tauhidiyah Pomahan Gelar Berbagai Lomba

Koreksi :

Berita ini kayaknya masuk ke website Kanekemang sj deh Nyah…

===================================================

Rembang — Pasca pelaksanaan Penilian Akhir Semester (PAS) Kelas IX dan Penilaian Tengah Semester (PTS) kelas VII dan VIII, MTs Tauhidiyah, Sulang mengadakan berbagai kegiatan perlombaan antar kelas. Beraneka Kegiatan class meeting ini antara lain perlombaan olah raga sepak bola, catur putra-putri, tenis meja putra-putri, bola voli putra-putri.

Kegiatan perlombaan diikuti oleh seluruh kelas, yaitu kelas VII, VIII maupun kelas IX pada Rabu-Jumat (13-15/3/2019). Siswa-siswi tampak antusias dalam mengikuti kegiatan ini, saling mendukung dan memberikan motivasi kepada rekan-rekannya saat bertanding.

Kepala MTs Tauhidiyah, Mohammad Miftahudin mengatakan, perlombaan antar kelas dalam bidang olah raga bertujuan sebagai ajang silaturahmi, menjalin persaudaraan dan kekeluargaan antar kelas dan siswa. “ Kegiatan ini sekaligus mencari bibit-bibit unggul olahraga yang nantinya dapat dibina serta dikembangkan lebih lanjut,” , ungkapnya.

Kegiatan lomba diawali dengan senam sehat bersama-sama terlebih dahulu, hal ini bertujuan untuk menunjang kesehatan, menyehatkan badan kesegaran jasmani bagi siswa, memberikan penyegaran pasca rutinitas belajar.

Pada hari akhir kegiatan diadakan outing class dengan jalan-jalan ke waduk panohan yang terletak kurang lebih 5 KM dari madrasah. Menurut Miftahudin, outing class ini adalah sebagai upaya peningkatan motivasi belajar peserta didik.

Ais salah satu siswa mengaku sangat senang dengan berbagai macam agenda kegiatan pasca tes.  “Kami dan teman-teman senang dapat ikut serta dalam refreshing, sesaat setelah kegiatan belajar di madrasah sehari-hari,” kata Ais. — iq