Dengan Milad ke-20 MTs Negeri Tambak Gali Potensi Siswa

Tambak, Banyumas – MTs Negeri Tambak Banyumas menyelenggarakan kegiatan Special Day dalam rangka Milad ke-20. Kegiatan Milad MTs Negeri Tambak tahun ini diisi dengan Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) yang melibatkan siswa SD/MI se-Kecamatan Tambak dan kegiatan untuk intern peserta didik MTs Negeri Tambak berupa lomba Stan Bazar Milad yang diikuti setiap kelas. (1/04)

Kegiatan pameran dan perlombaan stan bazar dari setiap kelas yang berjumlah 18 stan ini sangat menarik perhatian peserta lomba dan tamu undangan. Lomba LKBB siswa SD/MI se-Kecamatan Tambak dan Stan Bazar ini baru pertama kali dilaksanakan. Meskipun baru pertama kali, tetapi para peserta lomba dan peserta didik MTs Negeri Tambak sangat antusias mengikutinya. Hal ini terlihat dari persiapan yang dilakukan peserta didik sejak jauh hari. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan MTs Negeri Tambak kepada para peserta lomba dan menggali potensi/bakat yang dimiliki masing-masing peserta lomba. 

Bapak H. Kasturi  selaku Kepala MTs Negeri Tambak dalam sambutannya menyampaikan bahwa lomba yang dilaksanakan selain sebagai bentuk silaturahmi juga salah satu cara untuk menggali dan mengenali potensi yang dimiliki peserta didik. Sehingga, muncul kedisiplinan dan peserta didik yang berprestasi. Prestasi yang didapat menjadi bekal bagi peserta didik ketika mengikuti perlombaan lain dengan persaingan yang lebih ketat. Panitia juga berharap agar lomba yang diikuti berdampak positif pada diri peserta didik. Setelah menyelenggarakan pameran dan perlombaan Stan Bazar Milad para peserta didik MTs Negeri Tambak diharapkan dapat memiliki kreativitas serta menanamkan jiwa wirausaha. 

Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) diikuti oleh 17 SD/MI se-Kecamatan Tambak. Dewan juri terdiri dari 3 orang yang berasal dari 3 instansi, yaitu dari Polsek Tambak, Koramil Tambak, dan dari MTs N Tambak.  Pemenang lomba mendapatkan piala tetap untuk juara 1-6 dan uang pembinaan untuk juara 1-3. Juara ke-1 LKBB diraih oleh MI Negeri Watuagung dengan jumlah nilai 1072, Juara ke-2 diraih oleh SD Negeri Kamulyan dengan jumlah nilai 1037, dan Juara ke-3 diraih oleh SD Negeri Pesantren dengan jumlah nilai 1012. Sebagai Juara Harapan 1 adalah SD Negeri Karangpucung dengan nilai 1004, Juara Harapan 2 diraih oleh SD Negeri 2 Tlaga dengan nilai 970, dan Juara Harapan 3 dari SD Negeri 2 Buniayu dengan nilai 961. 

Terselenggaranya kegiatan Milad ke-20 MTs Negeri Tambak ini juga tidak lepas dari dukungan dan kerja sama berbagai pihak, seperti MA/SMA/SMK serta berbagai Instansi yang ada di Wilayah Kecamatan Tambak dan Sumpiuh. Harapan kami selaku panitia, semoga kegiatan yang sangat bermanfaat ini dapat dilanjutkan sebagai agenda tahunan madrasah. Sukses madrasah sukses kita bersama. (panmilad20mtsntambak/bd)