Detik Detik Kedatangan Jamaah Haji Kloter 37 Kabupaten Kudus

Kudus – Malam telah larut, namun ratusan warga Kabupaten Kudus yang merupakan keluarga dan sanak saudara sangat sabar menunggu dan menyambut kedatangan rombongan jamaah haji Kloter 37 Kabupaten Kudus.

Kloter 37 telah mendarat di Debarkasi Adi Sumarmo pada hari Senin 18 September 2017 pada pukul 16.45 WIB, Dimana mengalami keterlambatan setengah jam dari waktu yang dijadwalkan. Setelah memasuki asrama haji Donohudan Solo, para jamaah haji melaksanakan sholat magrib terlebih dahulu sebelum menempuh perjalanan menuju kampung halamannya di Kabupaten Kudus.

Tepat pukul 18.30 WIB, rombongan jamaah haji Kloter 37 dengan menggunakan 8 armada bis melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Kudus, dengan jarak tempuh diperkirakan memakan waktu 3 ½ jam.

Dan syukur alhamdulilah tepat pukul 22.00 WIB, bis yang membawa rombongan jamaah haji kloter 37 telah memasuki halaman gedung IPHI-JHK.

Bupati Kudus, yang diwakili oleh Kabag Kesra Setda Kudus dalam sambutannya mengucapkan  permohonan maaf karena tidak dapat menerima kedatangan Jamaah Haji Kloter 37 secara langsung dikarenakan ada suatu kepentingan yang tidak dapat ditinggalkan.

Selamat datang kepada para jamaah  haji kloter 37,yang kedatangannya selalu dirindukan dan dinantikan oleh keluarga dan sanak saudara, dan beliau mendoakan semoga dapat menjadi haji yang mabrur ….mabrurroh. Amin.

Dalam kesempatan tersebut, Noor Badi selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus juga ucapkan selamat datang dan berharap agar para jamaah haji dapat selalu menjalin silaturahmi, kebersamaan, persatuan, ukuwah islamiyah dan dapat jadi teladan di lingkungannya.

Dari 355 orang jamaah haji kloter 37, terdapat 2 orang meninggal dunia di tanah suci Mekkah yaitu a.n  Sulti Sanaji Ngadiman bt Sanaji dengan alamat Temulus 01/06 Mejobo dan H. Sipan Kamto Marwi Sirin dengan alamat Pasuruan Lor 01/01  Kec. Jati.

Untuk kedatangan kloter selanjutnya diagendakan besuk pada tanggal 03 Oktober 2017 dan akan kita sambut di tempat yang sama, gedung IPHI-JHK ini.(Eti/bd)