Dindukcapil Blora Lakukan Perekaman e-KTP ke MAN Blora

Blora – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Blora melakukan perekaman e-KTP bagi pelajar di MAN Blora mulai Rabu kemarin (29/08/2018).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Blora Riyanto S.Sos mengatakan sitem jemput bola perekaman e Ktp di sekolah sekolah ini untuk menjaring para siswa yang sudah berusia 17 tahun dan sudah memiliki hak pilih dalam pilkada.

“Kami bekerjasama dengan KPU Blora melakukan jemput bola, hal ini agar mereka siswa yang sudah memiliki hak pilih sudah memiliki KTP,” jelasnya.

Menurutnya kegiatan ini rencana akan dilakukan hingga menjelang pilkada, Sehingga nantinya sekolah sekolah akan di datangi dan di data untuk perekaman E Ktp bagi mereka yang sudah berusia 17 tahun atau yang sudah memiliki hak pilih.

Kepala MAN Blora, Amiruddin Aziz mengaku senang dengan adanya perekaman e-KTP di kalangan pelajar khususnya siswa-siswi MAN dari Dindukcapil Kabupaten Blora.

“Ya senang dan sangat membantu para pelajar kami dalam pembuatan e-KTP,karena Siswa cukup membawa fotocopy kartu keluarga dan menunggu antrean di madrasah tanpa harus meninggalkan jam pembelajaran di madrasah” jelasnya.

Pihaknya juga mengharapkan dengan adanya perekaman e-KTP banyak siswa MAN yang mendapatkan pelayanan KTP yang bisa dimanfaatkan untuk banyak hal tanpa mengganggu keancaran belajar dan mengajar karena sudah ada petugas yang melayani ke sekolah. (umi/ima/bd

)