Dua MI Ikut Berlaga Di Ajang Pesta Siaga Tingkat Binwil Pekalongan

Batang – Dua MI itu adalah MIS Sidorejo dan MI Sengon Kabupaten Batang yang berhasil mewakili Kabupaten Batang pada ajang Pesta Siaga Tingkat Karesidenan Pekalongan (Binwil Pekalongan) yang diselenggarakan di obyek wisata THR Kramat Batang pada Sabtu, (02/03) yang lalu.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang yang diwakili  Kasi Pendidikan Madrasah, Subkhi disela-sela pembukaan Pesta Siaga itu menyampaikan kegembiraan dan support pada MI yang ikut berlaga. Dia menyampaikan bahwa setiap tahun MI di Batang selalu ikut tampil di ajang yang satu ini bahkan dua  tahun yang lalu MI Al Amin Kalibeluk Kecamatan Warungasem dapat tembus sampai Perkemahan Sehari (Persari) di tingkat Kwarda Jawa Tengah.

“Saya ikut bersukur dan bangga dengan anak-anak MI yang setiap tahun dapat tampil di ajang Pesta Siaga sejajar dengan SD, seperti tahun ini MIS Sidorejo dan MI Sengon mewakili Kabupaten Batang, semoga akan mendapatkan hasil yang maksimal,” katanya.

Sementara itu Kepala MIS Sidorejo, Muhammad Fatkhuddin secara terpisah menyatakan bahwa dirinya beserta pembina gudepnya telah mempersiapkan anak-anaknya sejak maju ditingkat Kecamatan (Kwaran), di tingkat Kabupaten (Kwarcab) hingga tingkat Karesidenan ( Binwil ), semua itu dengan bahu membahu dan kebersamaan, membina dan melatih anak-anak, sehingga dapat maju ditingkat karesidenan.

“Dalam mempersiapkan anak-anak, kami bekerjasama dengan semua pembina yang ada, selalu bahu- membahu sehingga anak-anak dapat dengan tenang menguasai semua materi Pesta Siaga tahun ini,” katanya.

Sedangkan Pembina gudep MIS Sidorejo, I’anatut Tholibin menjelaskan bahwa MI nya hampir setiap tahun sejak tahun 2006 hingga kini selalu mengikutkan anak didiknya di ajang bergengsi Pesta Siaga, jadi menurutnya sudah biasa secara bersama-sama menyiapkan anak-anaknya.

“MI kami sejak tahun 2006 hingga kini selalu mengikutkan anak-anak di ajang Pesta Siaga, bahkan selalu masuk hingga binwil, semua itu kami siapkan secara bersama-sama dengan semua pembina yang ada,” jelasnya.

Ajang pesta siaga ini diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah yang digelar secara berjenjang mulai tingkat Kecamatan (Kwaran) tingkat Kabupaten (Kwarcab), tingkat Karesidenan (Binwil) hingga puncaknya Perkemahan Sehari (Persari) tingkat Provinsi Jawa Tengah (Kwarda). (Zy/Wul)