Nor Rosyid Lepas Kontingen Perkemahan Pramuka Santri Nusantara 2018

Jepara – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Nor Rosyid, pagi ini, Jum’at (06/07) melepas peserta Perkemahan Pramuka Santri Nusantara 2018 yang akan bertempat di Pondok Pesantren Darul Amanah Sukorejo Kendal pada tanggaL 09-11 Juli 2018.

Kepala Seksi Pondok Pesantren, Sudirmanto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa akan ada 20 peserta perwakilan dari kabupaten Jepara yang dikirim ke kota Kendal besok dengan rincian: 1 Sangga Putra, 8 orang pramuka penegak, 1 Sangga Putri, 8 orang pramuka penegak, 2 orang Pembina pendamping (satu putera, satu putrid), 2 orang pimpinan kontingen (satu putra, satu putri) yang salah satunya dari unsur Dewan Kerja Cabang (DKC).

Lebih lanjut Sudirmanto menyampaikan kegiatan kepramukaan ini akan mencakup keterampilan kepramukaan dan penguatan life skill.

“Saya kira, di perkemahan ini, peran Pramuka memberikan warna, penambahan wawasan, penguatan di dalam scouting skills. Dan juga sedikit tentang life skill. Lainnya saya kira ada tambahan keterampilan hidup, sehingga Pramuka santri, atau santri yang Pramuka dapat hidup mandiri di kemudian hari dan semakin cinta terhadap Tanah Air,” paparnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Nor Rosyid, dalam sambutan pelepasannya menyampaikan kegiatan kepramukaan ini selain sebagai ajang kreativitas, juga menjadi ajang silaturrahmi, terutama untuk memperluas syiar agama Allah SWT.

“Selain itu, Kemah Santri ini juga untuk membuka pemahaman kepada para santri agar menjauhi paham radikalisme demi menjaga keutuhan NKRI dan yangtak kalah penting supaya bisa menjadi santri yang inovatif, aktif, mandiri, andalan negara, dan agama” tutur Nor Rosyid. (fm/bd)