Dua Siswi MA Riyadl Lolos PBSB 2021

Rembang — Hasil seleksi Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) tahun 2021 telah diumumkan pada Senin 31 Mei 2021. Sebanyak 213 peserta dari kalangan pesantren dinyatakan lulus sebagai mahasantri pada 19 Perguruan Tinggi Mitra (PTM) PBSB.
Dua di antaranya adalah santri yang juga peserta didik di MA Riyadlotut Thalabah Sedan. Mereka adalah Luthfi Nurul Lailiyah dan Siti Qurotul A’yuni. Luthfi berhasil diterima di program Studi Farmasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sementara A’yuni diterima di pogram Studi Ilmu Falak UIN Walisongo Semarang. Adapun satu santri masih menunggu pengumuman dari Universitas Indonesia.

Kepala MA Riyadl, Anshori mengatakan, peserta didik MA Riyadl sebelumnya harus bersaing dengan peserta seleksi dari seluruh penjuru negeri sebanyak 4.614 orang. Proses penerimaan tersebut dengan melalui serangkaian seleksi, mulai dari administrasi, tes tertulis dan tes wawancara secara online.
“Alhamdulillah setelah 32 peserta didik lolos di SPAN PTKIN, dan 7 lolos melalui SNMPTN, sekarang 2 peserta didik lolos melalui jalur PBSB. Ini merupakan kabar gembira. Semoga pengumuman UTBK nanti juga banyak yang lolos,” ungkap Anshori.

Lely sapaan akrab Luthfi Nurul Lailiyah, merasa sangat bersyukur karena lolos tahap ini.
“Alhamdulillah sekali, saya bisa lolos tahap ini. Setelah melalui serangkaian proses seleksi yang ketat, akhirnya kami dinyatakan lolos. Untuk teman-teman yang belum lolos jangan berkecil hati, masih ada UTBK yang belum pengumuman,” ungkap Lely. – nwl/iq