Dukcapil Gandeng MAN 1 Rembang Rekam e-KTP

Rembang (5/4) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Rembang melakukan jemput bola perekaman KTP elektronik (e-KTP) di lembaga pendidikan, salah satunya adalah MAN 1 Rembang. Perekaman e-KTP dilakukan menjelang pesta demokrasi Pilgub, Pilpres, maupun Pilkada, Perekaman dilakukan di ruang Kepala Madrasah. Sebanyak 100 peserta didik MAN 1 Rembang yang sudah berusia 17 tahun atau lebih dan belum mempunyai KTP melakukan perekaman E-KTP selama dua hari, yaitu Selasa dan Rabu (3-4/4).

Taufik selaku Kepala MAN 1 Rembang meyambut kedatangan Prasetya, dkk dari Dinas Dukcapil untuk melalukan rekam E-KTP. "Fasilitas yang kami punya mulai dari jaringan internet, komputer, kamera, meja dan kursi siap digunakan", tandas Taufik.

Prasetya selaku Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk dinas Dukcapil Rembang sangat berterimakasih kepada MAN 1 Rembang karena telah memfasilitasi dan memperlancar proses rekaman E-KTP. Rekam E-KTP bagi pemilih pemula terutama bagi pelajar merupakan langkah jemput bola dan instruksi langsung dari Dirjen Kependudukan Kemendagri, dengan cara jemput bola kami dapat mengoptimalkan dalam melayani masyarakat.

"Bagi para pelajar yang berumur 17 tahun atau lebih dan masih belum melakukan rekam E-KTP silahkan segera datang ke Kantor Kecamatan atau Dinas Dukcapil untuk melakukan rekam E-KTP", tandas Prasetya.

Novita (XII IPS 2) mengatakan bahwa adanya rekam E-KTP di MAN 1 Rembang mempermudah pembuatan KTP bagi dirinya dan teman-temannya. Selain menjelang pesta demokrasi, KTP sangat perlu untuk digunakan dalam berbagai urusan dalam bermasyarakat. (Sutejo/bd)