e-Profile KUA Media Eksistensi KUA

 

Wonosobo – Pengawal moral bangsa dan menata kehidupan umat beragama dalam sistem kehidupan Nasional, bertanggung jawab untuk melakukan penataan dan pembinaan secara berkesinambungan, demi terwujudnya kehidupan masyarakat yang damai, dinamis berdasarkan Pancasila sejatinya adalah tugas Kementerian Agama sebagai lembaga pemerintah. Kementerian Agama mempunyai tugas membantu pemerintah dalam menyelenggarakan sebagian tugas pemerintah di bidang keagamaan. 

Guna meningkatkan nilai tambah dari tugas dan fungsi Kementerian Agama dalam melaksanakan pembangunan bidang keagamaan dimaksud maka setiap lini harus mampu mendayagunakan seluruh aset atau kekuatan yang dimiliki untuk manangkap peluang yang ada dengan cara menggali potensi-potensi yang ada, menciptakan terobosan kegiatan strategis dan lintas sektoral. Perjuangan yang berat yang telah diraih oleh segenap ASN di Kementerian Agama Kab. Wonosobo tentunya akan memunculkan atensi dan apresiasi yang baik pula dari stake holder yang tentunya adalah Masyarakat Kab. Wonosobo. Demikian paparan awal Ka. Kanmenag Kab. Wonosobo   H. Muhtadin, dalam wawancara langsung sebelum acara Koordinasi Humas Mengemas e-Profile KUA, 

Lebih lanjut Muhtadin menjelaskan e-Profile KUA nantinya adalah salah satu produk Media Center Kementerian Agama Kab. Wonosobo, dengan adanya e-Profile Masyarakat Wonosobo diharapkan mendapatka Informasi mengenai letak KUA, Pelayanan ASN berikut Layanan yang diselenggarakan di KUA tersebut.

“saatnya masyarakat harus mendapatkan akses yang mudah untuk layanan di KUA.” Katanya

Dalam koordinasi tersebut Humas akan bersinergi dengan seluruh Kepala KUA se Kab. Wonosobo dan jajarannya agar terwujud produk media center  demi layanan yang lebih informatik kepada masyarakat, seusai koordinasi dengan Ka.kankemenag, Rois selaku humas menyampaikan bahwa saat ini dirinya telah berkoodinasi dengan segenap jajaran kepala KUA se Kab. Wonosobo dan siap mensukseskan terwujudnya e-profile KUA tersebut. e-Profile yang akan dikemas dalam tayangan singkat berformat Video diharapkan mampu memberikan informasi yang padat dan umum mengenai KUA terkait.

Sarana e-Profile merupakan sarana yang dirasa mampu memberikan informasi yang efisien waktu dan jelas karena berbentuk Video, dalam durasi kurang dari lima menit diharapkan Komunikan dapat memperoleh gambaran umum mengenai KUA se Kab. Wonosobo. Produksi yang kemungkinan akan dimulai pada perawalan bulan Mei ini diharapkan dapat berjalan lancar dan sukses. E-Profile akan dimotori oleh Humas Kemenag Wonosobo, dan semoga menjadi sarana yang tepat dalam meraih apresiasi masyarakat terhadap kiprah Kementerian Agama Kab. Wonosobo dalam mengisi tugas pembangunan dan pengawal moral bangsa.