Embarkasi Solo Sambut Calon Jamaah Haji Kota Tegal

Tegal – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo telah siap menyambut kedatangan jamaah haji Kota Tegal yang tergabung dalam kloter sembilan dan sepuluh, Boyolali pada Rabu malam dan Kamis Pagi (19/07/2018).

Sesuai jadwal, Calon Jamaah Haji Kota Tegal yang tergabung dalam kloter sembilan telah diberangkatkan dari Kota Tegal pada pukul 09.00 pagi star Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal, sedangkan kloter sepuluh diberangkatkan pada Rabu malam,  tepat pukul 21.00 Wib dilepas oleh Walikota Tegal melalui Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Setda) Yuswo Waluyo.

Kasubbag TU Kementerian Agama Kota Tegal, Agus Seri menjelaskan , setibanya di Asrama Haji Donohudan Solo, sekitar pukul 04.30 CJH Kota Tegal yang tergabung dalam kloter sepuluh langsung menuju masjid untuk melakukan sholat shubuh berjama’ah.

Setelah selesai sholat shubuh, semua Calon Jamaah kembali ke bus untuk mendapatkan sarapan pagi, dan sekitar pukul 07.00 Wib dilakukan upacara serah terima Calon Jamaah Haji yang diserahkan langsung oleh Walikota Tegal, H. M. Nursholeh.

Sesaat setelah acara prosesi serah terima selesai, semua Calon Jamaah Haji Kota Tegal langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis PPIH Embarkasi Solo.

Selain itu, juga dilakukan pengecekan dokumen penerbangan serta meneliti pemasangan gelang identitas jamaah haji Indonesia. Di asrama haji Donohudan, jamaah haji juga akan dibagikan uang saku untuk kebutuhan selama di Tanah Suci yang sudah ditentukan PPIH Embarkasi Solo,” terang Agus Seri.

Beliau berharap semua Calon Jamaah Haji Kota Tegal akan nyaman menginap di Asrama Haji Donohudan disaat menunggu jadwal penerbangan, selain fasilitas kamar tidur yang nyaman dan dipastikan ketersediaan air bersih bagi jamaah juga akan tercukupi,“ pungkasnya. (IM/rf)