Empat Siswa MAN lulus jalur SNMPTN 2017

Tegal– Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) merupakan pola seleksi nasional berdasarkan prestasi akademik dengan menggunakan rapor semester 1 (satu) sampai dengan semester 5 (lima) bagi Madrasah Aliyah atau sederajat dengan masa belajar 3 (tiga) tahun.

Meskipun kuota Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017 berkurang  dari total daya tampung pada tiap-tiap program studi, namun MAN Kota Tegal tetap menunjukan prestasinya, “ujar Kepala MAN, Lutfil Hakim.

Saya megucapkan alhamdulillah atas diterimanya 4 siswa dari 299 siswa MAN Kota Tegal yang mendaftar di beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama melalui jalur SNMPTN Tahun 2017. “Ini merupakan prestasi dan kebanggaan yang luara biasa dan saya ucapkan selamat kepada siswa kami yang dinyatakan lulus, pada pengumuman serantak, Selasa 26/04/2017 pukul 14.00 WIB,”ucap Lutfil Hakim.

Empat Siswa MAN Kota Tegal lulus jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan  Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2017. Mereka adalah Ayu Kholifah Mahsusoh XII Mia 1UNNES prodi Biologi, Bintang Salam XII Mia 3. UNNES Prodi Pend.Ilmu Pengetahuan Sosial, Dini Permata Risqi XII IIS 3. UNNES Prodi Pend.Seni Drama, Tari & Musik, Zilfah Awalia XII IIS 2. UIN WALISONGO Prodi Sosiologi.

“Salah seorang siswa MAN Kota Tegal  Bintang Salam, yang lulus jalur SNMPTN 2017 mengungkapkan rasa haru bercampur bangga atas kelulusannya di Universitas Negeri Semarang, dia mengatakan bahwa  jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial adalah jurusan yang saya minati,” katanya.

Terkait dengan Prestasi ini, maka kualitas pendidikan Madrasah Aliyah menunjukan semakin meningkat dan bisa bersaing dengan sekolah umum lainnya,”tutup Lutfil Hakim. (IM/rf).