Farhani : Hindari Post Power Syndrome dan Kembangkan Inovasi

Semarang – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Farhani pagi ini Jumat (08/03) melantik dan mengambil sumpah jabatan 10 pejabat administrator di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, 8 pejabat karena rotasi dan 2 pejabat melalui promosi.

Kakanwil kembali mengajak kepada seluruh yang hadir dalam pelantikan, bahwa jabatan merupakan amanah yang bisa datang dan pergi kapan saja, sehingga diharapkan adanya pelantikan dan serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dalam rangka menjawab kebutuhan organisasi.

“Para Pejabat, Saya ingatkan kembali bahwa jabatan itu tidak ada yang abadi, jabatan itu amanah yang akan dipertanggung jawabkan hingga ke akhirat kelak,” tutur Farhani saat memberikan sambutan usai melantik pejabat administrator di Aula Lantai 3 Gedung A Kanwil, Jumat (08/03).

“Sebagai ASN di lingkungan Kementerian Agama jangan sampai terjangkit post power syndrome pada saat dilantik dan diambil sumpah jabatan, ditugaskan dimanapun itu merupakan amanah yang mulia dari Menteri Agama kepada siapapun yang baru saja dilantik,” imbuhnya menegaskan.

Kakanwil berpesan kepada para pejabat yang dilantik, dalam pelaksanaan tugas dan fungsi terjebak dalam rutinitas, diharapkan para pejabat yang dilantik agar dapat mengembangkan inovasi dalam rangka menggali kreativitas untuk membawa Kementerian Agama jauh lebih baik.

“Bapak Menteri Agama telah berkomitmen diakhir masa kabinet kerja, Kementerian Agama mampu  membuat loncatan perubahan yang lebih baik. ASN Kementerian Agama khususnya para pejabat yang mendapat amanah yang mulia dari Bapak Menteri Agama agar melakukan inovasi-inovasi, dengan meningkatkan kreativitas yang mampu membawa perubahan Kementerian Agama yang lebih baik,” harapnya.

Adapun daftar 10 pejabat yang dilantik sebagai berikut :

1. Drs. H. Ahyani, M.S.I sebagai Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah;

2. Drs. H. Muh. Saidun, M.Ag sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah;

3. DR. H. Nur Abadi, S.Ag., M.Pd sebagai Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan pondok Pesantren pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah;

4. H. Imam Tobroni, S.Ag., MM sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap;

5. H. Taufik Rahman, S.H., M.Hum sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang;

6. Drs. H. Kudaifah, M,Pd.I sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang;

7. Drs. H. Nurudin, M.Pd.I sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga;

8. H. Anif Solikhin, S.Ag., M.S.I sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten;

9. Drs. H. Fahrudin, M.Ag sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali;

10. H. Panut, S.Pd., MM sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen.

(gt/gt)