FOTO MASSAL PEGAWAI KEMENAG WONOSOBO UNTUK PEMBUATAN ID CARD SEBAGAI SISTEM E MONEY

Wonosobo –Usai jalin kerjasama dengan BRI,  id card atau tanda pengenal sebagai sistem E-Money, Kan Kemenag Wonosobo lakukan foto identitas masal untuk standarisasi tanda pengenal. Foto identitas masal tersebut diikuti oleh seluruh pegawai kemenag kabupaten Wonosobo. Selasa (06/2) Kemarin. 

Dalam foto massal Tersebut, ada standarisasi yang harus di kenakan pegawai kemenag sebelum berfoto yakni penggunaan tanda pengenal dan logo kemenag maupun asn sebagai bukti tertib verbal seragam asn. Nantinya Di harapkan, dengan adanya Id card  Tersebut mampu menjadi simbol Keseragaman Ketertiban pegawai karyawan atau karyawati Kemenag Kabupaten Wonosobo.

Menurut Nasmin, analis kepegawaian Kemenag Wonosoobo Mengatakan, “penggunaan id card ini akan dijadikan patokan dalam tertib pegawai, nantinya akan dipantau penggunaannya saat apel pagi dan penggunaan sehari saat jam kerja, sehingga penggunaan id card ini mnajdi indikator ketertiban pegawai dalam masa tugasnya,” ungkap Nasmin.

Selain standarisasi yang harus di kenakan Pegawai Kemenag, kan Kemenag juga menghimbau untuk Pegawai Kemenag saat sesi foto tidak seperti patung hidup, yang artinya, pegawai harus terlihat good looking, tidak kaku dan tersenyum saat di foto.  

“Untuk seluruh karyawan memang saya himbau, dalam sesi foto jangan kaku, harus ada senyum, sehingga nantinya diharapkan foto tersebut Mampu menjadi simbol eye cathcing Dari publik pada saat pelayanan, sehingga timbul komunikasi dua arah yang baik antara karyawan kemenag dengan publik,” jelasnya.

Selain itu, hasil foto yang terpampang di Id Card sebagai tanda pengenal, juga merupakan sebuah representasi sikap dan sifat pegawai Kemenag Tersebut. “ada orang yang bilang, cinta itu tumbuh dari pandangan pertama, tentunya karena ada daya pikat tersendiri, begitu juga sikap publik ke kami, kalau foto nya saja murung tanpa ada senyum apa lagi terlihat galak, sudah pasti Publik akan berspekulasi bahwa Karyawan Tersebut Mempunyai sifat pemurung seperti di foto,” tambahnya. (PS-WS/rf)