Gali Bibit Anak Bangsa Yang Berkarakter

Semarang (Inmas) – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi jawa Tengah dalam hal ini Bimbingan Masyarakat Hindu menyelenggarakan Seleksi Jambore Pasraman Tingkat Jawa Tengah yang di laksanakan di Hotel New Puri Garden Semarang yang di ikuti oleh 100 orang dari 12 kabupaten di Jawa Tengahyang dilaksanakan dari tanggal 28 Februari – 2 Maret 2019, hadir Dalam kegiatan Pasraman antara lain  Kakanwil Kementerian Agama Prov. Jateng Farhani, Pembimas Hindu Dewa Made Artayasa, Ketua Parisade Hindu Darma Jawa Tengah serta tamu undangan lainnya.

Kakanwil menyampaikan bahwa kementerian Agama ini bukanlah kementerian Agama Islam, melainkan kementerian milik semua agama yang di akui oleh pemerintah Republik Indonesia sehingga Kementerian Agama itu harus mengayomi dan membimbing dan memberikan pembinaan pada semua agama.

“Ketika saya ketemu dengan Majlis-majlis lintas agama selalu saya pesankan adalah bahwa kita semua harus menjalin kerukunan”. Ucap Farhani

Tidak ada satupun agama yang mengajarkan kepada umatnya untuk melakukan kekerasan, semua agama mengajarkan prinsip-prinsip saling menghormati, tolong menolong, menghargai.

“kita bersaudara, berbeda, tapi kita tetap saling menghormati, itulah yang sesungguhnya agama itu esensinya adalah memanusiakan Manusia”. Lanjutnya

Perbedaan itu merupakan keniscayaan, Indonesia yang dikenal dengan keanekaragaman, dengan suku, etnis, budaya, yang semuanya itu perlu di bina dan ditumbuh kembangkan untuk pendidikan karakter bagi anak didik kita semua.

Dalam seleksi Jambore Pasraman Tingkat Jawa Tengah ini tolong pada semua juri untuk berbuat yang sejujur-jujurnya sehingga pada akhirnya akan mendapatkan hasil yang sesuai yang di harapkan, untuk menghadapi jamboree Pasraman tingkat Nasional. Pesannya (bd/bd)