Gandeng TNI, MA AL-Irsyad Gunungjati Lakukan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

Banjarnegara – Pada hari Sabtu (6/11), pukul 09.30 WIB bertempat di Aula MA Al-Irsyad Gunungjati telah dilaksanakan Sosialisasi vaksinasi bagi peserta didik MA Al-Irsyad Gunung jati. Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh peserta didk dan beberpa dewan guru.

Adapun sebagai Nara Sumber pada sosialisasi ini adalah Peltu Sumijan dari Danposramil Pagedongan.

Kegiatan sosialisasi ini diberikan kepada peserta didik, supaya peserta didik tetap mematuhi prokes dan tidak menyepelekan situasi saat ini serta mau mengikuti program vaksin.

Peltu Sumijan menyampaikan bahwa program penyuntikan vaksin merupakan program pemerintah dalam upaya penanggulangan dan pencegahan mewabahnya covid-19.

“Vaksinasi ini merupakan program pemerintah dalam upaya pencegahan mewabahnya covid-19 dan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan imun,” ucap Sumijan.

Dalam sosialisasi ini, Peltu Sumijan juga mengungkapkan bahwa program penyuntikan vaksin untuk anak usia minimal 12 tahun sudah mulai dilaksanakan tetapi masih banyak anak yang takut dengan efek yang ditimbulkan dari vaksin.

“Jangan mudah percaya dengan pemberitaan yang berkembang mengenai efek buruk yang ditimbulkan vaksin,” jelas Sumijan

Beliau juga menyampaikan informasi bahwa selasa, 9 November 2021 merupakan jadwal vaksin di MA AL-Irsyad Gunungjati.

Dengan sosialisasi ini beliau berharap anak-anak tidak takut lagi dengan suntikan vaksin dan meminta peserta didik MA Al-Irsyad Gunungjati untuk tertib bersama-sama menyukseskan program pemerintah pusat dalam hal penyuntikan vaksin. (inf/ak/rf)