Gelar Do’a Bersama Lebih dari 500 Peserta, Keluarga Besar Kanwil Kemenag Prov. Jateng Memperingati Tahun Baru Hijriah 1443

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah akan menyelenggarakan Do’a Bersama secara virtual dalam rangka peringatan Tahun Baru Hijriyah 1443 yang dilaksanakan secara virtual melalui platform zoom meeting dan live streaming pada kanal youtube Kemenag Jateng, Selasa (10/8).

Kegiatan Do’a Bersama dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Kabag TU, Para Kabid dan Kasi, para Kakankemenag Se-Jawa Tengah, para Kepala Madrasah dan lebih dari 500 peserta lainnya. Do’a Bersama malam ini dipimpin oleh Akhsin Aedi selaku Kakankemenag Kab. Banyumas.

“Alhamdulilah dikesempatan yang baik ini mari kita tambah rasa syukur kita terhadap Allah SWT, hari ini kita bersama memperingati 1 Muharram Tahun Baru Hijriah 1443 ditahun 2021 Masehi, yang kebetulan juga dalam suasana memperingati 76 tahun Kemerdekan Negara kita tercinta Republik Indonesia, ” tutur Kakanwil.

“Mudah-mudahan tahun ini adalah tahun yang lebih baik dibanding tahun yang kemarin, mudah-mudahan suasana majeng hari ini lebih baik dibanding tahun kemarin, dan kesulitan serta musibah pada tahun 1442 H kemarin terselesaikan dan dapat kita lewati dengan baik,” imbuhnya.

Kakanwil terus menegaskan supaya seluruh ASN Kementerian Agama wajib untuk melaksanakan Surat Edaran Menag No. 22 Tahun 2021 serta Instruksi Menteri Agama No.1 Tahun 2021.

“Yang titik pointnya adalah bagaimana kita berdisplin memakai masker dan menjaga jarak, disamping 3M yang lainnya dan 1D. Saya berharap ini kita laksanakan didalam semangat berhijrah,” tegas Kakanwil. (pqq)