Genap Berusia 56 Tahun, MIN 1 Kebumen Potong Tumpeng

Kebumen- Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei 2017, MIN 1 Kebumen genap berusia 56 Tahun. Peringatan hari jadi ke 56 tahun ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala MIN 1 Kebumen Odi Soduwuh. Bertempat di aula MIN 1 Kebumen pada hari sabtu (20/5), kegiatan ini dihadiri oleh keluarga besar MIN 1 Kebumen, Komite Madrasah, dan Tokoh Masyarakat Desa Gemeksekti Kebumen.

Acara potong tumpeng diawali dengan tausiah oleh KH Amirudin. Dalam tausiahnya dia menyampaikan harapan agar MIN 1 Kebumen dapat menjadi pusat pembelajaran agama di Kabupaten Kebumen. Dia juga berharap agar MIN 1 Kebumen dapat meningkatkan prestasinya supaya dapat dikenal di kancah Nasional maupun Internasional.

Odi Soduwuh Kepala MIN 1 Kebumen tengah memberikan sambutan di hadapan para guru dan siswa

Sementara itu, Odi Soduwuh selaku kepala madrasah dalam sambutannya mengatakan bahwa bertepatan dengan Hari Jadi ke 56 ini, nama MIN 1 Kebumen resmi digunakan menggantikan nama yang lama yaitu MIN Model Tanuraksan Kebumen. “Sesuai dengan KMA Nomor 211 Tahun 2015 nama MIN Model Tanuraksan Kebumen diganti dengan nama MIN 1 Kebumen,” demikian Odi Soduwuh menjelaskan dasar hukum diberlakukannya nama MIN 1 Kebumen tersebut.

Adapun rangkaian peringatan hari jadi MIN 1 Kebumen  yang ke 56 adalah ziarah kubur pada hari jum’at (6/5), pemotongan tumpeng pada hari sabtu (20/5), jalan sehat, donor darah, dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat pada hari minggu (21/5). Pada acara jalan sehat dimeriahkan oleh Konser “Band Fatih” dari MIN 1 Kebumen. Selain group Band Fatih, turut memeriahkan pula group rebana dari siswa siswi MIN 1 Kebumen. Selain itu juga

Puncak kemeriahan acara adalah pembagian hadiah. Pada acara jalan sehat disediakan berbagai macam hadiah diantaranya adalah 5 buah sepeda, kompor gas, magic com, tas sekolah, seterika, payung cantik, dan banyak hadiah menarik lainnya. “Saya sangat senang karena mendapatkan hadiah sepeda,” demikian dikatakan Kamila salah satu pemenang hadiah sepeda sambil tersenyum.(ks/pt/af)