Gladi Bersih ANBK Gelombang II MI Sullam Taufiq Berlangsung Lancar

Kab. Pekalongan – MI Sullam Taufiq Kajen kembali menggelar gladi bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) gelombang II pada tanggal 1-2 November 2021. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memastikan kesiapan jelang pelaksanaan ANBK jenjang SD/MI yang insya Allah akan dilaksanakan pada 15-18 November 2021 (gelombang 1 dan 2) dan 22-25 November 2021 (gelombang 3 dan 4).

“Alhamdulillah untuk pelaksanaan gladi bersih ANBK gelombang 2 ini berlangsung lancar. Tidak ada kendala yang berarti sebagaimana saat gladi bersih gelombang 1 sebelumnya,” ungkap Syaikhul Alim, Kepala MI Sullam Taufiq Kajen.

Syaikhul Alim menuturkan bahwa pada gladi bersih ANBK gelombang 1 masih banyak permasalahan yang ditemui di lapangan. Di antaranya siswa mengalami kesulitan untuk bisa login. Kemudian ada juga siswa yang berhasil login namun mental keluar dari aplikasi sebelum menuntaskan pengerjaan soal. Sempat juga ada pemadaman listrik bergilir dari PLN.

“Adanya permasalahan-permasalahan tersebut perlu diantisipasi dan disikapi dengan baik oleh segenap pihak yang terlibat dalam pelaksanaan ANBK nanti sehingga harapannya berjalan lancar tanpa kendala berarti.” imbuhnya.

Sementara itu, M. Taufiq Al Khakim proktor MI Sullam Taufiq menyatakan bahwa persiapan dan antisipasi teknis maupun nonteknis terus kita upayakan mendekati hari H pelaksanaan ANBK. Semua sudah kami usahakan maksimal. Mudah-mudahan semua lancar seperti saat pelaksanaan gladi bersih gelombang 2 ini. Server juga lancar dan sangat mendukung. (Msa/Ant/bd).