Guru Adalah Pilar Pendidikan

Kab. Pekalongan – Peringatan Hari Guru Nasional, Kamis, 25 Nopember 2021 dilaksanakan di ruang guru karena tidak ada upacara Hari Guru Nasional seperti tahun yang lalu sebelum pandemi. Peringatan Hari Guru Nasional diikuti oleh guru dan karyawan serta perwakilan dari pengurus OSIS MTs Ma’arif Karanganyar.

Dalam peringatan Hari Guru Nasional dilaksanakan secara sederhana, wakil dari pengurus OSIS menyerahkan kue sebagai tanda terimakasih kepada bapak dan ibu guru.

H. Hasanudin, S.Pd.I selaku kepala MTs Ma’arif Karanganyar menyampaikan bahwa guru adalah pilar dari pendidikan dan sering disebut dengan Pahlawan tanpa tanda jasa. Sehingga kita harus menghormati dan menghargai jasa dari guru – guru kita.

“Untuk menghormati jasa guru-guru yang telah memberikan ilmu kepada masyarakat luas, pemerintah menetapkan setiap tanggal 25 Nopember diperingati sebagai Hari Guru Nasional,” tutur H. Hasanudin.

“Dengan adanya peringatan Hari Guru Nasional sekali lagi kita harus menghargai jasa – jasa dari guru – guru kita dan kita harus menghormatinya.” tambahnya.(Wns/An/bdt).