Guru MI Ikuti Pembekalan KMD Secara Swadaya

Kebumen – Berbekal biaya mandiri sebanyak 95 peserta mengikuti kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) dari Kwarcab Kabupaten Kebumen, Jum’at (19/5) bertempat di aula MIN 1Kebumen. Peserta merupakan guru MI se-Kabupaten Kebumen yang menjadi Pembina pramuka di gugus depan masing-masing.

Acara di buka oleh Ketua K3MI Kabupaten Kebumen Odi Soduwuh, dia mengatakan bahwa kegiatan KMD bagi guru MI adalah ajang untuk meningkatkan mutu dan kualitas guru madrasah dalam bidang kepramukaan.

KMD bagi guru MI rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 8 s/d 13 Juli 2017, namun sosialisasinya mulai sekarang. “Hal ini untuk memberi kesempatan kepada peserta agar dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya” ucap Odi.

Sementara itu, ketua tim pusdiklat Kwarcab Kabupaten Kebumen Musbikhin menjelaskan bahwa dengan mengikuti KMD maka para Pembina Pramuka di madrasah akan mendapatkan Ijazah yang akan menjadi legalitas mereka sebagai Pembina Pramuka.

Dengan demikian secara otomatis kualitas kegiatan kepramukaan di gugus depan akan semakin meningkat. “Dalam kegiatan KMD ini peserta yang lulus akan mendapatkan Ijazah dan Sertifikat Narakarya 1,” demikian dijelaskan Musbikhin dalam sambutan pengarahannya.

Menurut panitia penyelenggara, kegiatan KMD tahun ini yang pertama kali diadakan bagi Guru MI dengan biaya swadaya dari peserta. Dengan kegiatan KMD yang akan dilaksanakan nanti diharapkan para peserta dapat meningkatkan kualitas kegiatan kepramukaan di Madrasah.(ks/pt/af)

Ketua tim pusdiklat Kwarcab Kabupaten Kebumen Musbikhin sedang memberikan pengarahan kepada para peserta