Guru MTsN 2 Rembang Terima Penghargaan Nasional

MTs Negeri 2 Rembang — Nyalanesia melalui Program Pengembangan Literasi Nasional dengan kegiatan Gerakan Sekolah Menulis Buku 2021 memberikan apresiasi atas prestasi, dedikasi dan partisipasi guru di lingkungan MTs Negeri 2 Rembang dalam mengembangkan literasi di madrasah melalui program nyalanesia.

Apresiasi ini diwujudkan dalam bentuk pemberian penghargaan sebagai motivasi dalam meningkatkan kualitas guru dan tenaga kependidikan di Indonesia, khususnya di MTs Negeri 2 Rembang.

Dalam sambutan tertulisnya, Lanang Manggala yang mewakili seluruh Tim Nyalanesia beserta para Penggerak Literasi Indonesia menyampaikan rasa ucapan terima kasih bagi para guru yang bersama-sama mewujudkan karya anak bangsa.

“Keberhasilan untuk berkarya dan berbahagia atas apa yang dilakukan adalah kesuksesan sekaligus kebahagiaan yang tak ternilai harganya. Dan itu benar-benar tidak semudah membalikkan telapak tangan yang membutuhkan keteguhan dan perjuangan,” ungkap Lanang Manggala.

Penghargaan yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala MTs Negeri 2 Rembang, Muhammad Yunus Anis diterimakan kepada 15 Guru, masing-masing menerima Sertifikat Kompetensi Menulis dan Piagam Penghargaan Penulis Nasional.

Disampaikan oleh Yunus Anis, ke-15 guru tersebut sebelumnya aktif mengikuti program-program yang diluncurkan Nyalanesia. Mereka mampu berkarya. Nantinya karya masing-masing guru tersebut akan diterbitkan dalam buku ber-ISBN bersama penulis-penulis nasional lainnya.

Yunus Anis juga menjelaskan salah satu penghargaan Nyalanesia juga diberikan kepada Slamet Winarto berupa Piagam Penghargaan sebagai Pembina Literasi dan Guru Aktif Literasi atas karya-karya literasi penulis tunggal yang diterbitkan oleh Nyalanesia.

Mudjahidin, selaku Wakamad Bidang Humas saat diwawancarai secara terpisah, menyampaikan, apresiasi yang diberikan ini adalah menjadi satu rangkaian kegiatan Gerakan Sekolah Menulis Buku (GSMB) Nasional yang telah berjalan sejak bulan April 2021 yang lalu.

“Puncak kegiatan telah diprogramkan oleh Nyalanesia pada bulan Maret 2021. “Semoga MTs Negeri 2 Rembang mampu dan dapat masuk sebagai salah satu nominator terbaik di ajang kompetisi literasi tersebut” kata Mudjahidin dengan penuh harapan. (Wient)