Guru RA Harus Kreatif

Rembang – Guru Raudlatul Athfal (RA) diimbau mempersembahkan karya terbaiknya untuk mengikuti lomba guru RA yang akan diadakan pada Maret 2019 mendatang. Demikian disampaikan oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten Rembang, Jasim dalam kegiatan rapat koordinasi guru RA Kabupaten Rembang yang diadakan Selasa pagi (12/2/2019) di musala Al-Ikhlas, Kankemenag Kabupaten Rembang.

Jasim mengatakan, guru RA dituntut untuk kreatif. Sifat ini sangat diperlukan dalam mendidik anak-anak usia dini. “Kreativitas ini tidaklah sekadar berkreasi. Karena karakter anak yang cenderung menyenangkan, maka untuk menciptakan hal-hal baru ini tentulah mudah bagi guru RA,” kata Jasim.

Menurutnya, dengan kreativitas, guru RA akan mampu membentuk generasi berkualitas. “Anak-anak suka dengan hal-hal yang baru dan menyenangkan. Kami sangat apresiasi guru yang telah bekerja keras untuk menciptakan hal-hal baru dalam pembelajaran di kelas,” kata Jasim.

Rencananya, IGRA Kabupaten Rembang bekerjasama dengan Kemenag Kabupaten Rembang akan mengadakan lomba guru RA pada 5 Maret mendatang di lingkungan Museum Kartini Rembang. Lomba ini sebagai persiapan menghadapi lomba tingkat Provinsi Jawa Tengah yang bakal dihelat pada 30 Maret 2019.

Ketua IGRA Kabupaten Rembang, Aminah mengatakan, lomba yang akan diadakan yaitu senam anak muslim ceria, tahfidz juz 30, cipta cerita bergambar, dan cipta lagu anak. Penampil terbaik tingkat Kabupaten ini akan maju mengikuti lomba di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Kepala RA Al-Azhar, Sale, Sri Utami mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan diri untuk menampilkan yang terbaik. “Kami bersama tim Kecamatan Sale telah menyiapkan sejumlah karya. Semoga kami dapat memberikan yang terbaik,” ujarnya. — iq/Wul