H. Subadi : RA Merupakan Pondasi Pendidikan Yang Kuat Untuk Mempersiapkan Generasi Bangsa

Wonogiri – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri , Subadi  memberikan pembinaan dalam acara resepsi tasyakuran  peringatan Milad At-Taqwa ke-26 sekaligus peringatan hari Kartini di Raudlatul Athfal (RA) At Taqwa Wonogiri menyelenggarakan berbagai perlombaan dalam rangka  peringatan Milad At-Taqwa ke-26,  Sabtu (28/04) di Lt. 1 Masjid Agung At Taqwa Wonogiri, hadir dalam acara tersebut Ibu Wakil Bupati, Ketua yayasan At Taqwa, Kepala dan Guru RA At Taqwa dan wali murid.

Dalam pembinaannya Ka. Kankemenag menyampaikan bahwa pada saat ini RA pilihan masyarakat dan primadona, dimana mereka memasukkan anak untuk bekal dan mengenalkan agama Islam sejak dini. RA merupakan pondasi pendidikan yang kuat untuk mempersiapkan generasi bangsa yang iman, taqwa, sehat, ceria, peduli lingkungan, kreatif, soleh dan solehah.

Selain muatan pelajaran agama yang bagus dan aplikatif, RA sebagai lembaga pendidikan anak usia dini di bawah Kementerian Agama juga mampu bersaing dengan lembaga lainya, termasuk RA At Taqwa yang berkali-kali menjuarai lomba drumband, mewarnai, menggambar dan even lainnya.

“RA terbukti memiliki peranan besar dalam mengantarkan bangsa menjadi lebih baik dan bermartabat, negara akan maju jika memiliki generasi yang kuat dan generasi yang kuat itu bermuara pada mutu pendidikan usia dini,” tegas Subadi.

Sedangkan Kepala RA At Taqwa Wonogiri, Sri Manuti dalam laporannya menyampaikan bahwa momen terasa istemewa karena 2 momentum menjadi satu,  yaitu Milad RA  Atwa ke-25 dan peringatan Hari kartini tahun 2018, saat ini RA At Taqwa Wonogiri dengan jumlah peserta didik sebanyak 154 anak dan  pendidik 15 orang dengan tempat belajar berlantai 2 berada di lingkungan masjid besar Kabupaten Wonogiri mampu menyejajarkan prestasi anak didiknya dengan TK favorit lainnya.

“Lembaga ini berdiri pada 19 April 1992,didirikan oleh Yayasan Pendidikan Ta’mir Masjid Agung At Taqwa. Dalam perjalannya,tidak terasa sudah mencapai usia 25 tahun. Sejumlah prestasi yang membanggakan telah berhasil diraih baik di tingkat Kabupaten maupun Karesidenan, “ ujarnya.

Dia menuturkan RA/BA At Taqwa dalam kurun waktu 26 tahun telah mencatat berderet prestasi baik di tingkat Kabupaten maupun tingkat se ex. karesidenan Surakarta.  (Mursyid_Heri/Wul)