Hari Terakhir Pelaksanaan UAMBN Madrasah Tsanawiyah

Pati – Siswa – siswi MTs Negeri Winong tetap fokus saat mengikuti UAMBN hari terakhir mata ujian bahasa arab yang berjalan tertib dan terkendali, hari ini Kamis (20/4).

Walaupun UAMBN telah selesai pada hari ini, para siswa/i tidak sedikitpun bersuka cita, karena mereka masih harus mempersiapkan diri mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang dijadwalkan pada bulan Mei mendatang.

Pelaksanaan ujian berentetan membuat siswa/i kelelahan baik fisik maupun psikis, terlihat dari kondisi siswa/i saat selesai pelaksanaan ujian, salah seorang siswi harus di papah ke UKS karena drop, namun ini merupakan agenda nasional yang harus dijalankan seluruh instansi sekolah terkait, termasuk MTs Negeri Winong Pati.

“Ini bukan hal baru karena setiap tahun situasi dan kondisi seperti ini adalah pemandangan yang biasa, ‘ungkap Kepala Tata Usaha MTsN Winong Abdul Salam, oleh karena itu panitia telah mengantisipasi dengan menyiagakan petugas UKS dengan perlengkapan P3K.

Walaupun demikian para siswa/i MTs Negeri Winong tetap semangat dan terus berusaha agar bisa mengikuti ujian sampai selesai dengan rajin belajar dan beribadah, dengan harapan bisa lulus 100% dengan nilai yang baik. (Athi’/bd)