Harlah Ke-25 MIN 2 Tegal: Raih Prestasi Dalam Dua Puluh Lima Tahun Mengabdi

Tegal (Slawi) – Dalam rangka memperingati hari lahir (harlah) ke-25 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Tegal menggelar berbagai macam agenda kegiatan diantaranya doa bersama (tahlil), karnaval, lomba pentas seni dan pemberian hadiah (doorprize) kepada peserta didik.

Acara yang digelar selama dua hari dari Rabu (31/10) hingga Kamis (01/11) adalah bertujuan untuk sama-sama mengingat kembali sejarah dan perjuangan para tokoh pendiri MIN 2 Tegal serta untuk memotivasi para peserta didik dan masyarakat pada umumnya guna meningkatkan prestasi dan kemajuan madrasah.

Pada kesempatan itu Kepala MIN 2 Tegal Alfiyah menyampaikan rasa bangga kepada para peserta didik dan masayarakat serta para dewan guru yang telah menyelenggarakan harlah ini. “Saya sangat bangga kepada murid-murid dan bapak ibu guru juga kepada masyarakat yang telah antusias ikut menyemarakan kegiatan harlah MIN 2 Tegal ini, semoga di tahun-tahun mendatang akan lebih bermakna dan semarak lagi,” katanya di sela-sela acara.

Hadir juga di tengah-tengah kegiatan pembagian doorprize Pengawas PAI Kecamatan Pangkah Fakhuri yang menyampaikan tentang komponen-komponen yang bisa menunjang proses pendidikan di madrasah. “Semua Unsur-unsur atau komponen-komponen dalam pelaksanaan pendidikan itu harus solid dan terus bekerja sama. Peserta didik, para guru dan masyarakat, semua harus mendukung guna kelancaran proses pendidikan di MIN 2 Tegal ini.”

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Komite MIN 2 Tegal Nasikha yang ikut menyambut gembira dan perasaan bangga terhadap kemajuan-kemajuan dari MIN 2 Tegal. “Saya selaku komite mewakili masyarakat merasa terharu dan bahagia dengan kemajuan-kemajuan madrasah ini. Semoga MIN 2 Tegal semakin eksis dan berkembang sesuai tuntutan zaman, sehingga semakin diterima dan didukung oleh masyarakat.” jelasnya.

Rangkaian Harlah MIN 2 Tegal yang ke-25 atau di usia perak ini mengambil tema “Raih Prestasi Dalam Dua Puluh Lima Tahun Mengabdi“ diawali dengan tahlil dan doa bersama sehari setelahnya diselenggarakan karnaval sepeda dan becak hias diakhiri pentas seni serta pembagian doorprize berupa mesin cuci, sepeda, kipas angin, baju, tas dan lain-lain kepada peserta didik. (mst/rf)