Hasil Tes Calon Satgas Akan Diumumkan Tanggal 8 Juni 2018

Semarang (PHU) – Sesuai dengan Pengumuman Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Nomor:B-5601/Kw.11.5/2/Hj.02/05/2018 tentang Tes Calon Satgas PPIH Embarkasi/Debarkasi Solo Tahun 1439 H/2018 M dan berdasarkan berkas pelamar peserta yang telah diterima pada tanggal 24 dan 25 Mei 2018 sebanyak 534, telah diverifikasi berkas lamarannya oleh Panitia Rekrutmen Satgas (Satuan Tugas) Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Adi Soemarmo. Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Pembinaan Haji dan Umrah Zainal Fatah selaku Wakil Ketua Panitia Rekrutmen Satgas PPIH Embarkasi Solo saat ditemui di ruang kerja Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor WIlayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Rabu (06/06).

''Jumlah peserta yang berhak mengikuti tes pada tanggal 5 Juni kemarin sebanyak 532 orang dan 2 orang tidak berhak untuk mengikuti tes dikarenakan berkas persyaratan ijazah dari pelamar berpendidikan SLTP dan satunya berstatus ASN (Aparatur Sipil Negara),” terang Zainal.

Dijelaskan Zainal bahwa pelaksanaan tes calon satgas di Asrama Haji Transit Jawa Tengah Manyaran Semarang berlangsung dengan lancar pada hari kemarin (05/06). Adapun tahapan tes kompetensi yang dilalui peserta tes secara tertulis dengan materi meliputi Kebijakan/Regulasi Penyelenggaraan Ibadah Haji, Fiqih Haji dan Terkait Operasional Embarkasi.

“Kuota peserta calon satgas PPIH Embarkasi Adi Soemarmo yang lolos tes tahun ini akan kita ambil sebanyak 90 orang berdasarkan dari hasil nilai kompetensi dari soal yang telah dikerjakan oleh peserta dan nantinya akan kita umumkan pada tanggal 8 Juni 2018.” sambungnya.

Zainal menambahkan bahwa peserta yang lolos nantinya akan bertugas untuk melayani calon jemaah haji pada masa operasional pemberangkatan haji di Embarkasi Adi Soemarmo sesuai dengan tugas bidang yang nantinya akan dijalankan sebelum calon jemaah haji masuk asrama pada tanggal 16 Juli 2018. (djs/sua).