Hindun Nuuril Aimmah : Jadikan Al Quran Sebagai Nafas Kehidupan Dalam Keluarga

Tegal- Khotmil Qur’an merupakan program unggulan Kementerian Agama, disamping sebagai syiar islam, juga mampu meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap budaya gemar membaca Al Qur’an, seperti yang disampaikan Ketua Pokjaluh Kementerian Agama Kota Tegal, Hindun Nuuril Aimmah dalam acara Khotmil Qur’an, Jum’at (16/11) di Masjid Syuhada , Pondok Martoloyo Tegal.

Menurut Hindun, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan diagendakan secara bergilir di masjid-masjid yang ada di empat Kecamatan Kota Tegal. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa istiqomah dan membudaya di masyarakat, khusunya di Kota Tegal.

Disisi lain, Hindun mengungkapkan, pondasi masing-masing keluarga akan kuat jika berpondasi kepada Al Qur’an, oleh karena itu, kita semua harus mampu menekankan pentingnya Al Qur'an sebagai nafas kehidupan dalam keluarga melalui Khotmil  Qur’an.

Semoga apa yang terkandung didalam Al-Qur’an dapat diamalkan untuk kehidupan keseharian di masyarakat. Karena kita yakin bahwa Al-Qur’an sebagai pegangan dan tuntunan hidup umat islam sampai kita mendapatkan  syafaat di hari kiamat nanti,”harap Hindun.

Alhamdulillah, kegiatan Khotmil Qur’an kali ini diluar dugaan, sekitar 150 orang hadir, walaupun cuaca siang yang sangat panas dan menyengat, namun tidak menyurutkan semangat para jama’ah untuk memenuhi undangan tersebut.

Beliau berharap, mudah-mudahan dengan diadakan Khotmil  Qur’an secara rutin di Kota Tegal , senantiasa akan diberikan  keberkahan oleh Allah SWT, “tuturnya.(IM/rf)